27 October 2022, 10:25 WIB

DPR Minta Pendidikan di Provinsi Lampung Harus Bangkit Lebih Maju


mediaindonesia.com |

Provinsi Lampung merupakan kota penyangga yang dekat dengan Jakarta. Oleh karena itu, dunia pendidikannya diharapkan bisa lebih maju lagi dengan segala prioritas.

Hal tersebut dikatakan Anggota Komisi X DPR RI Mohammad Haerul Amri saat mengikuti Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI ke Provinsi Lampung.

"Seperti diketahui, beberapa waktu lalu telah terjadi kasus di Univeritas Lampung yang mencoreng wajah dunia pendidikan Tanah Air. Untuk itu, Provinsi Lampung harus bisa memperbaiki dan menghapus stigma negatif yang melekat akibat kejadian itu, hingga pulih kembali," jelasnya.

"Kami dari Komisi X DPR RI akan siap memberikan support yang terbaik bagi Lampung, agar segala sesuatu yang berkaitan dengan bidang pendidikan bisa diperbaiki lagi," kata Amri di Lampung, Selasa (25/10).

Ia menyampaikan, salah satu langkah konkret yang akan dilakukan Komisi X DPR, yakni mensupport program-program beasiswa agar bisa menjadi lebih besar sesuai harapan Komisi X DPR RI dan pemerintah.

Baca juga: Dede Yusuf: Angka Partisipasi Khusus (APK) Pendidikan Gorontalo Masih 7-8 Tahun

"Program-program beasiswa akan kita support lebih besar lagi dan mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan pemerintah dan DPR ini bisa terealisasikan dengan baik. Artinya, program beasiswa yang kita support bagi Provinsi Lampung ini bisa meningkat lebih besar lagi," ujar Amri.

"Dunia pendidikan di Provinsi Lampung harus segera bangkit. Jangan terus bersedih dengan persoalan itu. Saya kira masyarakat Lampung sudah sangat dewasa untuk menyikapinya," tegasnya.

Di bidang kepariwisataan, Amri menjelaskan, program wisata yang digelontorkan dan dikelola oleh Pemerintah Provinsi Lampung cukup banyak.

"Banyak destinasi baru yang muncul di Provinsi Lampung, baik pesisir laut maupun pegunungan. Ini kabar baik menurut saya. Dan Pemerintah Lampung juga cukup mensuport untuk perkembangan destinasi wisata yang ada," terang Amri.

Selain itu, tambahnya, destinasi wisata religi di Lampung jumlahnya juga cukup banyak. Karena banyak tokoh agama yang dilahirkan dan wafat di Lampung.

"Hal ini menjadi magnet tersendiri agar tiga jenis wisata yang ada di Lampung, yaitu wisata alam, wisata budaya, dan wisata religi dapat bangkit seiring dengan bangkitnya dunia pendidikan yang ada di Provinsi Lampung," tutupnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT