24 October 2022, 21:39 WIB

IDLC 2022 Menggali Model Kepemimpinan yang Cocok Mengatasi Tantangan Masa Depan


Mediaindonesia.com |

INDONESIA Leadership Conference (IDLC) kembali digelar oleh Kubik Leadership dengan mengangkat tema besar How Leader Shape Future-Ready Workforce'. Kegiatan ini berupa rangkaian sesi presentasi dan diskusi kepemimpinan yang membahas satu tema besar setiap harinya. 

Chairman IDLC 2022 Atok R Aryanto mengatakan, pada hari pertama konferensi kepemimpinan terbesar di Indonesia itu membahas tentang tantangan & strategi 2023, dan bagaimana pemimpin membentuk SDM yang siap menghadapi tantangan masa depan, khususnya 2023. 

Hari pertama, sesi diawali dengan penjelasan Ketua Kamar Dagang dan Indusrti Arsjad Rasjid yang mengatakan, saat ini transformasi dan penyesuaian desain Organisasi yang tangkas dan efektif merupakan hal yang wajib dilakukan. 

"Untuk itu penting bagi setiap institusi membangun tim yang berjiwa pemimpin & adil," ujarnya.

Baca juga : Para Ibu Diingatkan Pentingnya Makronutrien dan Mikronutrien untuk Anak

Co-Founder Kubik Leadership Indrawan Nugroho menjelaskan empat tren yang semakin kuat di saat ini dan terkait satu sama lain sehingga berdampak pada cara mengelola SDM perusahaan menjadi mulai usang "unwind the old rules management". 

Tren tersebut diantaranya more connectivity, lower transaction costs, unprecedented automation dan fundamental societal shifts. Tren tersebut harus dimanfaatkan untuk memicu perubahan-perubahan besar.

Direktur Utama Hutama Karya Infrastruktur Aji Prasetyanti mengatakan, HKI melakukan pekembangan terhadap SDMnya dengan sebutan "Obat PE-DE", yaitu dengan perbaikan sistem yang mendukung.

"Diantaranya review organisasi, digitalisasi proses dan peningkatan kompetensi SDM," pungkasnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT