30 September 2022, 20:51 WIB

Dorong Ekosistem Kreatif, Pegadaian Dukung KustomFest 2022


mediaindonesia.com |

PT Pegadaian kembali hadir di ajang Indonesia Kustom Kulture Festival (KustomFest) 2022 di Yogyakarta, pada 1-2 Oktober 2022.

Kehadiran di ajang ini menunjukkan dukungan PT Pegadaian terhadap industri kreatif bidang otomotif, yang didominasi oleh pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM).

KustomFest 2022 kembali diadakan secara terbuka setelah event yang menjadi barometer para builder di Indonesia ini tidak bisa dilakukan secara offline dalam tiga tahun terakhir. 

KustomFest 2022 yang digelar di Jogja Expo Center, Yogyakarta ini mengusung tema ‘We‘ll Be Back’. Tema ini menyiratkan kembalinya semangat dunia kustom kulture setelah didera pandemi.   

“Pegadaian selalu ambil bagian di event KustomFest yang rutin digelar di Yogyakarta, karena memiliki semangat yang sama untuk membangun dan mengembangkan kreativitas para builder lokal,” ujar Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian, Yudi Sadono, Jumat (30/9) dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, pada gelaran KustomFest kali ini, Pegadaian juga banyak terlibat dalam rangkaian pre-event yang berlangsung di beberapa kota, antara lain ‘Wheels on Waves’ dari Surabaya – Pacitan ke Yogyakarta, serta Kustom Journey yang merupakan rangkaian roadshow di Bandung (11 September 2022), Jakarta (12 September 2022), Surabaya (14 September 2022), Solo (15 September 2022), dan Yogyakarta (16 September 2022). 

Baca juga: Pegadaian Kanwil VIIl Jakarta 1 Terus Dorong UMKM Naik Kelas 

Event ‘Wheels on Waves’ Start di The Gade Coffee & Gold Surabaya, melibatkan 500-700 peserta dari beberapa komunitas dan mereka akan riding menuju Yogyakarta. Serta event kustom journey di lima kota yang melibatkan ratusan UMKM khususnya usaha bengkel, apparel, dan pernak pernik motor.

Yudi menambahkan, KustomFest banyak memberi inspirasi bahwa hobi dan kreativitas bisa membangun masa depan.

"Pegadaian ingin menularkan ‘semangat emas’ membangun masa depan dengan berinvestasi maupun menjadi solusi pembiayaan untuk mengembangkan kreativitas para builder lokal melalui ragam produk yang dimiliki Pegadaian," jelas Yudi.

“Masih banyak masyarakat Indonesia yang belum tersentuh layanan keuangan formal. Pada saat yang bersamaan di Bulan Inklusi Keuangan (BIK), semua industri jasa keuangan secara serentak melaksanakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan literasi keuangan," jelasnya.

"Melalui event ini, Pegadaian hadir membantu masyarakat, terutama kaum muda penggemar motor custom untuk bisa mengakses produk dan layanan Pegadaian demi mewujudkan rencana mereka ke depan,” papar Yudi. 

Melalui KustomFest 2022, Pegadaian menawarkan beragam diskon dan promosi. Antara lain diskon emas sampai dengan Rp 1 juta, diskon 20 persen untuk buka tabungan emas, diskon hingga Rp 50 ribu untuk top-up tabungan emas, serta diskon Rp 1 juta untuk cicil emas dan Pembiayaan Motor langsung dapat Emas Batangan 1 gram. 

Pegadaian juga menawarkan ‘pengalaman emas’ dengan fitur voucher emas Pegadaian, yang bisa didapatkan di lokasi acara. Emas Emas dan Emas, hadiah kontes custom kali ini berbentuk Ratusan Gram Tabungan Emas Pegadaian. 

Sharing Session Pegadaian Bersama UMKM dan Komunitas Motor turut mewarnai KustomFest yang diadakan Jumat, 30 September 2022, pukul 19.30 WIB.

Tampil sebagai pembicara Nuril Bulan, ME Area Yogyakarta, diikuti oleh 250 pelaku usaha UMKM bidang otomotif, kuliner, apparel, bengkel, dan lain-lain. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT