30 September 2022, 14:42 WIB

DPRD Kabupaten Mahakam Ulu dan Ukrida Perkuat Komitmen Jaga Mutu Pendidikan


Mediaindonesia.com |

ANGGOTA Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur menyambangi Kampus Ukrida, Jakarta, Kamis (29/9) 

Perwakilan anggota dewan bertemu langsung dengan para mahasiswa Ukrida yang berasal dari Kabupaten Mahakam Ulu. 

Beberapa anggota DPRD Kabupaten Mahakam Ulu yang berkunjung adalah Tiopilus Hanye, S.A.B., M.Si (Wakil Ketua I), Martin Hat, S.T., M.Si., (Wakil Ketua II), Geh Luhat (Wakil Ketua Komisi III), Vedelis Tekwan Kuway, A.Md (Anggota Komisi I), Kerawing Lawing A.M.K. (Anggota Komisi I), Uling, S.Pd (Anggota Komisi II), Petrus Higang (Anggota Komisi III). 

Sementara, dari Ukrida diwakili Wakil Rektor III Ukrida, Denni Boy Saragih, pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, pimpinan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, serta beberapa pimpinan Unit. 

Kunjungan yang merupakan silaturahmi ini berlangsung dengan penuh keakraban. Bagi para mahasiswa dari Mahakam Ulu layaknya orang tua datang mengunjungi anaknya. 

Denni Boy Saragih berharap kunjungan inj semakin mempererat kerja sama antara Ukrida dengan Pemkab Mahakam Ulu melalui program beasiswa Ukrida Bagimu Negeri (UBN).

Setelah melalui seleksi ketat, untuk tahun akademik 2022/2023 ini, sejumlah 13 orang mahasiswa Mahakam Ulu lulus seleksi dan mengikuti perkuliahan di Program Studi Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Industri, Manajemen, dan Sastra Inggris. 

"Kebutuhan akan pembangunan dan pengembangan infrastruktur Mahakam Ulu direspon oleh Ukrida melalui program beasiswa ini," ujar Denni.

Sementara itu, Tiopilus Hanye yang mewakili delegasi DPRD Mahakam Ulu juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Ukrida. Pasalnya, program beasiswa Ukrida Bagimu Negeri ini menunjukkan kepedulian Ukrida kepada pendidikan sampai ke pelosok Tanah Air 

Mengenai seleksi ketat dalam penerimaan beasiswa pendidikan 100 % oleh Ukrida juga didukung oleh DPRD Mahakam Ulu  karena Ukrida menyaring bibit unggul dengan tetap menjaga mutu pendidikan yang dilaksanakan.  

Harapan para anggota DPRD Mahakam Ulu kerja sama program beasiswa ini terus berlanjut. Mahakam Ulu yang merupakan kabupaten baru, kata Tiopilus memerlukan pembangunan infrastruktur 

"Apalagi sebagai daerah penyangga calon Ibu Kota Negara Republik Indonesia. Letak kabupaten Mahakam Ulu sendiri dinilai strategis karena berada di tengah Kalimantan sehingga disebut Heart of Borneo," tandasnya.

Pada kesempatan itu, sejumlah hal menjadi perhatian anggota DPRD Mahakam Ulu terutama mengenai kelanjutan program beasiswa. Denny mengatakan, pada 2023, Ukrida menyediakan kuota beasiswa bagi 30 mahasiswa melalui program Beasiswa Generasi Teknologi. (OL-8)

BERITA TERKAIT