30 September 2022, 10:26 WIB

SGU Gandeng Tangerang Hawks dan Persita dalam Tingkatkan Kompetensi Akademik Atlet


Naufal Zuhdi |

SWISS German University (SGU) menjalin kerja sama dengan klub basket profesional yang ada di Indonesia yaitu Tangerang Hawks serta klub sepak bola profesional Persita Tangerang.

Kerja sama dalam bentuk pemberian beasiswa yang diberikan SGU ini merupakan langkah untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi akademik atlet yang berprestasi.

Dr. rer. nat. Filiana Santoso selaku Rektor SGU, menyampaikan bahwa pemberian beasiswa ini adalah langkah untuk meningkatkan kualitas dan potensi atlet Indonesia, terutama yang ada di Tangerang Hawks dan Persita Tangerang.

"Sebagai bentuk komitmen SGU dalam mendukung atlet berprestasi, program beasiswa ini diberikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan potensi akademis atlet Indonesia," ucap Filiana melalui keterangan resminya pada Jumat (30/9).

Baca juga: Swiss German University dan Siemens Indonesia Jalin Kerja Sama

Ia juga menambahkan bahwa adanya beasiswa ini, SGU dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

"Para atlet merupakan modal bangsa yang diharapkan selain memiliki prestasi yang baik juga mendapatkan pendidikan yang baik," tambah dia.

Di kesempatan yang sama Rama Datau selaku Director Tangerang Hawks mengatakan bahwa program yang diberikan SGU adalah sebuah langkah konkret dalam hal pendidikan untuk atlet di Indonesia.

"Tangerang Hawks sangat mengapresiasi kerja sama program beasiswa dengan SGU. Ini menunjukkan komitmen dari SGU untuk kemajuan level pendidikan untuk para atlet di Indonesia," pungkas Rama.

Hal yang sama disampaikan oleh Direktur Komersial Persita, Evelyn Cathy yang menyambut baik kerjasama antara Tangerang Hawks dan Persita Tangerang.

"Kami sangat senang dan antusias akan kerja sama ini. Tentu pendidikan selalu menjadi modal utama para atlet di masa mendatang. Kedepannya kami berharap dengan kerjasama ini bisa mencetak karakter yang kuat dari para atlet bersama dengan SGU," tutur Evelyn. (Fal/SM/OL-09)

BERITA TERKAIT