29 September 2022, 12:41 WIB

Misi Lestari, Berlari untuk Lingkungan


Mesakh Ananta Dachi |

YAYASAN Konservasi Alam Nusantara (YKAN) kembali menyelenggarakan kegiatan Misi Lestari dengan mengangkat tema tahun ini, Mission of The Ocean.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Grand Indonesia, Rabu (28/9), pemimpin proyek Misi Lestari, Astrid Candrasari mengungkapkan bahwa kegiatan akan diisi dengan olahraga lari yang akan dilaksanakan di Taman Waduk Tukad Badung, Denpasar, Bali, 7 November hingga 27 November.

Nantinya, para pelari akan diberi opsi jarak yang harus dituntaskan, mulai dari 2,5 Kilometer, 11 Kilometer, hingga 21 Kilometer.

Baca juga: Izin Sudah Dicabut, KCN Tetap Wajib Jalankan Sanksi Perbaikan Lingkungan

“Mission of The Ocean menjadi misi kolektif untuk menata kembali koneksi antara manusia dan laut, demi mewujudkan laut yang sehat,” cetus Astrid.

Astrid juga menuturkan bahwa kegiatan lari ini nantinya juga akan menjadi wadah untuk dapat mengumpulkan donasi bagi program konservasi lautan dan penyuluhan bagi para nelayan tradisional.

“Pelibatan nelayan sangat penting dalam upaya menerapkan praktik perikanan tradisional, mengingat mereka menjadi garda terdepan dalam rantai pengelolaan perikanan,” ujar Fisheries Program Planning Manager YKAN, Laksmi Larastiti.

Pendaftaran untuk mengikuti kegiatan Misi Lestari secara langsung di Bali dapat dilakukan melalui platform Ayobantu, dimulai dari 26 September hingga 6 November 2022. (OL-1)

BERITA TERKAIT