27 September 2022, 17:08 WIB

Sekolah Berhati Berikan Bantuan Pendidikan kepada Puluhan Lembaga Binaan


Mediaindonesia.com |

SINAR Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menginisiasi program edukasi yakni Sekolah Berhati (Berkarakter Hijau, Sehat, dan Inovatif). Program tersebut memberikan edukasi, pelatihan, dan pendampingan kepada kepala sekolah, guru, komite, dan siswa agar mereka dapat menciptakan kelayakan fisik lingkungan sekolah menjadi tempat yang aman, nyaman, serta produktif. 

Kali ini, program Sekolah Berhati memberikan bantuan kepada 40 sekolah/madrasah binaan yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Bantuan yang diberikan perusahaan di antaranya perlengkapan sanitasi, wastafel, perlengkapan UKS, kantin sehat, pohon buah, komposter, alat biopori, serta pembinaan pengolahan lahan dan limbah. 

Kegiatan tersebut menjadi bentuk apresiasi dan dukungan Sinar Mas Land untuk sekolah/madrasah binaan yang direkomendasikan oleh Penggerak Sekolah Berhati. Penyerahan bantuan tahun ini diberikan secara bertahap mulai dari bulan September-November 2022 yang merupakan salah satu bagian dari program tanggung jawab perusahaan di bidang pendidikan.  

Baca juga: Sinar Mas Land Luncurkan Almandine Business Gallery Kota Deltamas Cikarang

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dony Martadisata, mengatakan pihaknya telah melakukan pendataan kepada seluruh sekolah/madrasah binaan yang dilakukan sejak Agustus sehingga pemberian bantuan ini dapat sesuai dengan target dan lebih terarah. Kegiatan ini merupakan langkah konkret dan peran aktif perusahaan dalam meningkatkan produktivitas kegiatan belajar mengajar di kawasan BSD City dan sekitarnya. "Semoga bantuan ini dapat memberikan dampak serta manfaat yang baik bagi dunia pendidikan."

Selain memberikan bantuan, Tim Penggerak Sekolah Berhati juga melakukan monitoring dan evaluasi kepada sekolah/madrasah yang menerima bantuan pendidikan ini untuk dilakukan penilaian serta awarding. Penghargaan ini menjadi bentuk reward bagi pengelola sekolah/madrasah binaan yang menerapkan dan mengimplementasikan program Sekolah Berhati dalam pengembangan pembelajaran dan lingkungan sekolah/madrasah diintegrasikan dengan pilar berwawasan lingkungan. (RO/OL-14) 

BERITA TERKAIT