26 September 2022, 06:02 WIB

Banjir Peminat, The Jakarta Dog Show Diharapkan Memicu Perawatan Hewan Peliharaan Lebih Baik


Mediaindonesia.com |

AJANG The Jakarta Dog Show yang digelar di Mall@Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten, 24-25 September dibanjiri peminat yang merupakan pemilik dan pecinta anjing. Hal itu terlihat dari jumlah perserta yang mengikuti ajang yang digelar Komunitas Malamute Husky Indonesia (KMHI) dan Samoyed Social Club (SSC), dan Perkumpulan Kinologi Indonesia (PERKIN) itu.

Di ajang National Dog Show yang menampilkan anjing dengan trah murni terbaik, tercatat diikuti oleh 370 peserta. Sedangkan ajang Fun Dog Festival yang menampilkan 5 kategori lomba (lomba makan, kepatuhan, come to pawrent, peragaan busana, dan dansa), tercatat diikuti 170 peserta.

Dalam ajang itu, juga disampaikan sesi edukasi merawat anjing oleh Drh. Zulfa Ichsanniyati, terutama untuk anjing yang lahir dalam keadaaan cacat atu kelumpuhan.

"Anjing termasuk binatang peliharaan yang ternyata paling disukai oleh banyak komunitas. Meski demikian, masih ada yang belum bisa merawat anjing dengan baik, terutama pada penanganan Anjing," katanya.

Baca juga : The Jakarta Dog Show 2022 Jadi Ajang Edukasi Merawat Hewan Peliharaan

Ketua Pelaksana penyelenggaraan The Jakarta Dog Show 2022, Susy Suryani menambahkan, edukasi memang menjadi pesan penting dalam penyelenggaraan The Jakarta Dog Show 2022. Karena hanya anjing yang terawat dengan baiklah yang bisa mengikuti ajang tersebut.

Melihat antusiasme peserta The Jakarta Dog Show 2022, Susy menambahkan, pihaknya berencana untuk rutin menggelar ajang serupa. Hal itu sekaligus mendorong pemilik hewan peliharaan tersebut untuk semakin aktif dalam merawat anjingnya.

"Menyambut Natal dan Tahun Baru pada Bulan Desember 2022, kita mengelar kegiatan yang sama dengan melibatkan anjing pendorong sebagai kereta Natal nantinya," pungkas Susy. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT