15 September 2022, 22:30 WIB

Media Indonesia Raih Anugerah MH Thamrin 2022 Kategori Infografis


Mohamad Farhan Zhuhri |

MEDIA Indonesia kembali meraih juara pertama pada ajang Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni (MH) Thamrin untuk kategori Infografis, lewat tulisan berjudul 'Fasilitas Baru Bertaraf Internasional di Jakarta'.

Infografis yang muncul di halaman Jeda edisi Minggu, 22 Mei 2022 itu berisikan informasi terkait sirkuit Formula E dan Jakarta International Stadium (JIS).
Penghargaan ini mengukuhkan Media Indonesia sebagai juara bertahan di kategori sama, setelah kemenangan di 2021 lewat tulisan 'Jalan Panjang Reklamasi Teluk Jakarta'.

"Media Indonesia telah memenangkan penghargaan di kategori yang sama, selama dua tahun berturut-turut," sebut Tim Artistik Media Indonesia yang diwakilkan oleh Budi Setyo Widodo, seusai menerima penghargaan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kemarin.

Pria yang akrab disapa Tiyok itu mengatakan, dua fasilitas baru di Jakarta, yakni Formula E dan JIS memiliki nilai berita yang besar karena banyak masalah yang muncul.

"Formula E dari proses (perencanaan) sampai selesai banyak masalah yang ditimbulkaa misalnya anggaran, kemudianpenyelenggaran (awal) di Monumen Nasional (Monas) penebang pohon dan pindah ke Ancol menjadi berita luar biasa," ujar Tiyok saat ditemui di Ruang Balai Agung Balai Kota Jakarta.

Dalam ketegori yang sama, infografis karya Media Indonesia bertajuk Kandasnya Perjalanan Program Sumur Resapan di DKI Jakarta, yang tayang di dalam laman Medcom.id juga masuk dalam nominasi. Media Indonesia dan Medcom.id sendiri merupakan bagian dari Media Group.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap penghargaaan tersebut menjadi motivasi bagi wartawan untuk menghasilkan karya jurnalistik terbaiknya. "Selamat kepada para pemenang, selamat kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya yang sudah memfasilitasi proses ini," kata Anies. (H-2)

BERITA TERKAIT