28 August 2022, 15:26 WIB

Alumni FEB Manajemen Trisakti Gandeng Wiranesia dan Monroe Consulting


Mesakh Ananta Dachi |

IKATAN Alumni Fakultas Ekonomi Bisnis Manajemen Trisakti mengadakan perjanjian kerja sama dengan Wiranesia sebagai organisasi think tank, ekosistem, platform UMKM dan Monroe Consulting selaku perusahaan rekrutmen bertaraf internasional. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) yang digelar pada Sabtu (27/8) di Grogol ini bertujuan menyiapkan lulusan yang siap kerja untuk mengatasi krisis ketenagakerjaan dan mata pencaharian.

Dari hasil penelitian World Economic Forum, krisis ketenagakerjaan merupakan peringkat ketiga setelah krisis utang dan kerusakan lingkungan di Indonesia. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua Ikatan Alumni FEB Manajemen Universitas Trisakti Benyamin Prayogo, Managing Director Monroe Consulting Group Indonesia Tina Nugraheni, Founder Wiranesia Foundation Faransyah Agung Jaya, dan disaksikan oleh Wakil Ketua Bidang Pengembangan Alumni Ikatan Alumni FEB Manajemen Universitas Trisakti sekaligus Managing Director Warner Musik Indonesia Triari Senawirawan.

Tina Nugraheni mengatakan bahwa pengembangan program ini sesuai dengan inisiatif mereka. Ia juga meyakini bahwa kemitraan ini dapat membantu menciptakan profesional yang baru, terutama di bidang bisnis.

Faransyah Agung Jaya mengungkapkan dukungannya untuk program aliansi yang diadakan. "Sesi konseling bersama Wiranesia diharapkan dapat membantu mengasah keterampilan kewirausahaan mereka, terutama dalam memahami peluang, risiko, serta kiat untuk memulai dan berhasil sebagai pengusaha," tutur Faransyah. (OL-14)

BERITA TERKAIT