23 August 2022, 21:07 WIB

Masyarakat Diajak Tetap Jaga Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh


mediaindonesia.com |

MEMASUKI pertengahan tahun 2022, beragam aktivitas luar ruangan mulai berangsur naik dan hal ini selaras dengan pelonggaran pembatasan aktivitas, namun tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Di sisi lain, tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 masih terus mengintai masyarakat Indonesia.

Bahkan dalam rentang satu bulan terakhir, dapat dilihat bahwa kasus harian Covid-19 kembali melonjak naik karena hadirnya varian virus baru.

Dengan situasi yang masih belum terkendali, masyarakat Indonesia diharapkan dapat terus menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh agar dapat terhindar dari berbagai macam penyakit, termasuk Covid-19.

Melihat kondisi tersebut, tahun ini bertepatan dengan perayaan ulang tahun yang ke 45 tahun, Hemaviton gelar #FitHealthFestival untuk mendorong masyarakat Indonesia tetap menjaga kualitas hidup yang baik .

Hemaviton mengajak masyarakat dengan meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh melalui kegiatan olahraga dan bila perlu mengkonsumsi multivitamin sesuai anjuran pakai.

Baca juga: Update 23 Agustus: 1.470 Kasus Covid-19 Terdeteksi di DKI Jakarta Hari Ini

Dr. Sonny Harry B Harmadi selaku Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas Penanganan Covid-19, menegaskan bahwa kondisi pandemi di Indonesia tetap terkendali.

Namun, penularan Covid-19 masih terus ada dan kita harus tetap waspada. Memasuki awal Agustus terjadi peningkatan kasus harian hingga 3 kali lipat dari bulan sebelumnya.

"Strategi Iman, Aman, Imun tetap menjadi tiga utama pencegahan penularan Covid-19," katanya dalam keterangan pers yang diterima, Selasa (23/8).

Iman dengan menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing, serta terus berpikir positif. Aman dengan menerapkan protokol kesehatan 3M.

Imun dengan menjaga daya tahan tubuh.  

“Kita tidak boleh lengah dan tetap mengedepankan perilaku hidup bersih dan sehat, rajin berolahraga serta mengkonsumsi multivitamin jika diperlukan. Hal ini demi menjaga kesehatan dan mengurangi risiko terpapar berbagai jenis penyakit,” terang Sonny.

Waty selaku Deputy Managing Director Brand Portfolio & Communication Health Care PT Tempo Scan Pacific Tbk. mengatakan bahwa sebagai brand multivitamin yang telah hadir sejak tahun 1977, Hemaviton telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. 

“Dengan membawa semangat ‘Terus Berinovasi Sehatkan Bangsa’, Hemaviton senantiasa berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat Indonesia dalam menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh melalui rangkaian produknya," kata Waty. 

"Hemaviton memahami bahwa pandemi telah merubah gaya hidup sehat masyarakat, saat ini mengonsumsi multivitamin merupakan pilihan praktis untuk menjaga kesehatan namun istirahat cukup, mengurangi gaya hidup tidak sehat seperti merokok dan bergadang serta rutin berolahraga tetap menjadi kunci utama untuk menjaga kesehatan," paparnya.

Untuk itu, hemaviton sangat mendukung program GERMAS pemerintah untuk berolahraga minimal 30 menit sehari. Dengan berolahraga secara rutin, hemaviton mendorong masyarakat Indonesia bergerak aktif untuk kesehatan dan daya tahan tubuh yang lebih baik,” jelas Waty.

Oleh karenanya, dalam rangka merayakan ulang tahun ke 45, Hemaviton menggelar ajang olahraga dan talkshow kesehatan untuk masyarakat Indonesia sebagai wujud nyata dalam mendukung kesehatan dan daya tahan tubuh masyarakat Indonesia di masa pandemi.

“Hemaviton tahun ini mengadakan kegiatan hemaviton #FitHealthFestival 2022, yaitu rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia agar hidup sehat dengan cara yang menyenangkan dan didukung dengan rangkaian produk hemaviton yang lengkap,” tambah Waty.
 
Mengenai rangkaian kegiatan hemaviton #FitHealthFestival, dalam pelaksanaannya, ada beberapa kegiatan, mulai dari sesi Fit & Health Class yang berlangsung sejak Agustus 2022 dan ditutup dengan acara puncak yang dilaksanakan bulan September 2022, masih dalam suasana Hari Olahraga Nasional.

Dalam kegiatan Fit & Health Class, Hemaviton akan meyuguhkan rangkaian aktivitas olahraga dan juga talkshow bersama coach serta narasumber pilihan selama satu bulan dengan total empat kelas yang dilakukan secara online maupun offline setiap hari Jumat dan Sabtu.

“Seluruh rangkaian Fit & Health Class terbuka untuk umum, dan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat melakukan registrasi diri di web www.hemaviton.com/fithealthfestival,” ungkap Waty. (RO/OL-09)


 

BERITA TERKAIT