19 August 2022, 21:45 WIB

Pentingnya Penggunaan 'Sheet Mask' untuk Kulit Wajah


mediaindonesia.com |

PERAWATAN kulit wajah di era sekarang telah menjadi salah satu kebutuhan yang cukup penting bagi masyarakat, bukan lagi hanya sekedar tren semata.

Baik pria atau wanita, samasama mulai peduli dengan kesehatan kulit wajah mereka.

Apalagi saat ini ada beragam produk skincare yang sangat mudah kita temukan baik secara online maupun offline.

Berbagai brand skincare pun menawarkan banyak sekali produk unggulan mereka dengan kandungan atau manfaat paling mutakhir.

Jika kita menelusuri lebih dalam lagi, skincare sendiri memiliki banyak sekali jenisnya mulai dari serum, facial wash, moisturizer, toner, essence, hingga sheet mask atau masker lembar.

Bicara mengenai sheet mask, jenis skincare satu ini termasuk cukup populer di masyarakat karena berperan untuk melembapkan kulit wajah dan biasanya di dalam satu sachet sudah dilengkapi dengan essence serta antioksidan.

Dengan sheet mask, kulit tampak lebih lembab dan juga manfaatnya bisa langsung dirasakan pada saat pemakaian pertama. Bahkan banyak yang menganjurkan penggunaan sheet mask paling tidak satu minggu sekali.

Baca juga: Social Bella Bawa Tiga Brand Kosmetik Indonesia Rambah Pasar Global

"Menyadari kepopuleran sheet mask saat ini, maka brand kosmetik lokal tanah air, MS Cosmetic resmi menghadirkan rangkaian perawatan terbarunya berupa empat varian sheet mask yang terdiri dari Salmon DNA, Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Marine Collagen," kata salah satu founder MS Glow, Maharani Kemala, kepada media, Jumat (19/8).

MS Cosmetic sendiri sebelumnya dikenal sebagai brand kosmetik milik Maharani yang merupakan salah satu founder MS Glow.

Maharani menjelaskan banyak khasiat dan keunggulan yang bisa ditemukan dari masing-masing sheet mask ini seperti varian Salmon DNA.

"Salmon DNA ampuh untuk menghidrasi hingga mencerahkan kulit wajah, menjaga kulit dari efek penuaan dini, meningkatkan elastisitas kulit, mendorong penyembuhan dan peremajaan kulit," katanya.

Sedangkan varian Ceramide, berkhasiat untuk memperbaiki skin barrier, menjaga agar kulit tidak kehilangan nutrisi dan hidrasi.

"Kemudian varian ini juga bisa memperkuat jaringan kulit serta memperbaiki tekstur kulit yang rusak," tambahnya.

Untuk Hyaluronic Acid, kandungan sheet mask ini dapat melembabkan dan menenangkan kulit yang mengalami iritasi, kering, terbakar akibat paparan sinar matahari.

"Terakhir, untuk varian Marine Collagen mampu menjaga elastisitas kulit, melembabkan, menutrisi ke dalam lapisan kulit, mengenyalkan kulit, hingga mencegah penuaan dini," terangnya.

Sheet mask dari MS Cosmetic ini sendiri baru saja diluncurkan pada 19 Agustus 2022 di Jakarta Aquarium & Safari, Jakarta Barat dengan menghadirkan banyak KOL (Key Opinion Leadr) papan atas salah satunya adalah Tasya Farasya.

Maharani Kemala menyatakan kalau dirinya begitu sangat mencintai dunia kecantikan seperti kosmetik dan skincare.

Ia juga tidak pernah absen dalam merawat kulit wajahnya dengan menggunakan sheet mask.

Oleh karena itu dirinya terinspirasi untuk bisa memproduksi sendiri sheet mask dengan khasiat yang ia inginkan dan tentunya bisa memenuhi kebutuhan para pecinta skincare dan kosmetik di Tanah Air.

"Dengan beragamnya pilihan sheet mask dari MS Cosmetic ini, maka para pecinta skincare atau beauty enthusiast tentnya sangat mudah untuk menemukan dan memilih varian perawatan apa yang mereka inginkan sesuai dengan kebutuhan kulit mereka masing-masing," papartnya. (RO/OL-09)

 

 

BERITA TERKAIT