18 August 2022, 07:45 WIB

Ingin Tembus Pasar Global


Jek/M-4 |

SALAH satu yang menjadi harapan dengan hadirnya Kraf Studio bagi Dian Kurnia Arismawan ialah bisa memberikan pilihan bagi para orangtua yang ingin memiliki waktu bermain bersama sang anak.

Kraf Studio, yang lahir pada Oktober 2021 merupakan bisnis yang berbasis pada kerajinan tangan dengan menyediakan produk template desain. Template tersebut bisa dibeli untuk dibuat mainan versi para kustomer dengan mengikuti pola dan tutorial yang dicantumkan. Biasanya, setiap template desain juga disertakan QR code yang mengarahkan kustomer ke akun Youtube Kraf Studio terkait tutorial pembuatan mainan.

“Cita-cita kami ialah membuat sesuatu yang bisa dikreasikan di rumah. Bagi kami, itu sudah terwujud. Yang beli di Kraf Studio itu kan memang kebanyakan orangtua. Mereka membuat itu kan waktu proses bikinnya jadi ada waktu main bareng anak. Jadi bisa berkreativitas bareng keluarga,” kata Dian kepada Media Indonesia saat dijumpai di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin, (15/8).

Hal yang juga menjadi proyeksi Kraf Studio ke depan adalah ingin menembus pasar global. Selain itu, Dian ingin produk yang tercipta juga ramah lingkungan. Ia pun kini bersama Kraf Studio tengah merapikan sistem kerja sebelum kemudian bisa merekrut beberapa staf pekerja yang bisa membantunya.

“Pengennya, template kami ini harus tembus di pasar global. Setiap pekan kami memproduksi template desain baru. Ketika sudah ada ribuan katalog desain, kami bisa mendistribusikannya ke luar negeri. Jadi, semuanya bisa bikin sendiri di rumah, di semua negara.” (Jek/M-4)

BERITA TERKAIT