15 August 2022, 19:46 WIB

Oppo Rayakan Hari Kemerdekaan RI dalam Pameran 77 Portrait Anak Bangsa


mediaindonesia.com |

INDONESIA tahun ini merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-77. Untuk itu, Oppo, perusahaan ponsel pintar global yang senantiasa mendukung inovasi dan kolaborasi yang telah hadir di Indonesia hampir 10 tahun, menginisiasi Kampanye 77 Portrait Anak Bangsa.

Kampanye ini terdiri dari pameran foto dan video portrait dari 77 tokoh muda Indonesia yang berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia dengan berbagai keahlian di bidangnya sekaligus, kegiatan di media sosial dan lainnya.

Kampanye ini sejalan dengan visi Oppo yang terus melakukan inovasi dalam hal teknologi untuk kehidupan yang lebih baik.

Pameran foto 77 Portrait Anak Bangsa akan diadakan pada tanggal 15 Agustus – 18 September 2022 dan bertempat di Plaza Indonesia.

Foto dan video portrait keseluruhan figur dalam pameran ini diambil dengan smartphone Oppo yaitu Oppo Reno8. Ke-77 tokoh merupakan tokoh inspiratif mulai dari aktor legendaris, sutradara, penulis hingga founder dari berbagai perusahaan.

Baca juga: Peringatan 120 Tahun Bung Hatta di Bukittinggi dan Kabupaten Agam Meriah

Nantinya mereka akan membagikan cerita perjuangan dalam berkarya dan berekspresi hingga kontribusi yang diberikan untuk bangsa lewat rangkaian foto & video portrait.

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, mengatakan “Kami percaya dengan cerita kisah unik dari para anak bangsa dapat membangkitkan semangat kita semua untuk terus berkarya dan bebas mengekspresikan diri tanpa batas."

"Semangat, teladan dan berbagai kisah inspiratif kami rekam dan abadikan melalui Oppo Reno 8 Series pada acara yang kami kemas dengan judul: 77 Portrait Anak Bangsa,“ kata Patrick dalam keterangan pers, Senin (15/8).

Lebih lanjut Patrick menjelaskan, “Berkat dukungan penuh dari Plaza Indonesia, pameran inspiratif ini dapat diadakan. Sehingga semakin banyak masyarakat mengetahui prestasi yang telah dilakukan oleh anak bangsa dan terinspirasi untuk turut berkontribusi pada Indonesia.

Selain tokoh-tokoh inspiratif, pameran ini juga menunjukkan bagaimana smartphone dengan teknologi dan inovasinya bisa menjadi bagian dari karya seni yang mumpuni. OPPO berharap dapat terus menjadi mitra strategis bagi anak bangsa di industri kreatif Indonesia.”

CEO of Creative Experience Office (CXO) Media, Putri Tanjung, mengatakan, “Saya meyakini bahwa belajar dari figur yang inspiratif merupakan salah satu cara cepat menambah ilmu."

"Saya juga percaya generasi muda di Indonesia bisa menjadi future change-makers dan untuk itu banyak belajar dari tokoh-tokoh penting bisa menjadi langkah penting untuk memulainya," ucap Putri.

"Kami berbangga hati dapat menjadi bagian dari Pameran Foto 77 Portrait Anak Bangsa bersama Oppo Indonesia yang menampilkan figur-figur penting Tanah Air yang membawa perubahan, menetapkan standar baru dan melompati batasan." ujarnya.

"Ke depan, kami berharap lebih banyak lagi program kolaborasi bersama OPPO Indonesia yang memberikan dampak positif bagi Indonesi,” ucap Putri.

Masyarakat dapat melihat secara langsung koleksi karya foto portrait dari Reno8 Series dengan mengunjungi pameran 77 Portrait Anak Bangsa di Oppo Gallery Plaza Indonesia Jakarta pada 15 Agustus hingga 18 September 2022 mendatang. 

Selama pameran berlangsung, para pengunjung juga dapat menikmati sajian kue dan  kopi gratis dari O-Café.

Caranya cukup dengan mengunggah foto di sosial media mereka saat berada di pameran 77 Portrait Anak Bangsa serta melampirkan tagar #77PortraitAnakBangsa dan #OPPOReno8Series.

Tak hanya pameran, kampanye 77 Portrait Anak Bangsa juga diadakan di media sosial resmi OPPO Indonesia yang dapat diikuti oleh masyarakat umum. Kegiatan ini berlangsung mulai dari 7 Agustus - 18 September 2022. 

Nantinya masyarakat bisa berpartisipasi dengan meng-upload sebuah karya foto portrait unik dengan melampirkan tagar #77PortraitAnakBangsa dan #OPPOReno8Series, serta mention akun @oppoindonesia. Akan ada hadiah Oppo Reno8 Series dan TWS terbaru OPPO bagi peserta yang terpilih.

"Selain itu, setiap unggahan dan cerita dari peserta akan dikonversikan senilai Rp 50.000 oleh Oppo Indonesia guna membangun ulang PAUD Intan Cendana Putri, Lombok, NTB, melalui Yayasan Happy Hearts Indonesia," jelas Patrick.

"Untuk mendapatkan informasi mengenai kegiatan ini, dapat langsung mengunjungi situs resmi Oppo Indonesia," kata Patrick. (RO/OL-09).

BERITA TERKAIT