12 August 2022, 08:20 WIB

Bank Syariah Indonesia Bantu Segmen Pendidikan Islam Lewat Total Solutions


Mediaindonesia.com |

BANK Syariah Indonesia berkomitmen membantu pengembangan pendidikan islam di Indonesia. Komitmen itu ditunjukkan dengan digelarnya pertemuan dengan 50 Ketua yayasan dan kepala sekolah di Ciputat, Tangerang Selatan dengan Solusi Total Ekosistem Sekolah. 

"BSI berkomitmen untuk fokus ke segmen pendidikan islam melalui program total solution yang disiapkan. Solusi yang disiapkan diperuntukan untuk yayasan/sekolah, owner, guru/karyawan serta wali murid sehingga menyentuh seluruh aspek ekosistem," ungkap Kelik Mubiyanto, Kepala seksi pendidikan Tangerang selatan, Banten. 

Kelik mengungkapkan, selama ini baik kalangan pengajar, pelajar maupun institusi sekolah islami lebih banyak mengenal maupun diperkenalkan oleh produk knowledge dari bank-bank konvensional.

"Pengetahuan mereka akan produk knowledge dari Bank Syariah masih sangat minim sehingga kalangan akademisi masih kurang mengetahui manfaat jika bermitra dengan bank-bank syariah atau bank konvensional. Dengan digelarnya gathering ini, kami ingin memperkenalkan produk knowledge dari Bank Syariah bagi segmen pendidikan Islam," imbuh Kelik. 

Kasie Penmad Kemenag Tangsel Muhammad Edi Suharsongko menyambut baik total solution yang ditawarkan BSI pada ekosistem pendidikan islam. 

Baca juga : Mendikbudristek Ingin Ekosistem Teknologi Terus Dorong Inovasi

Binaan-binaan dari kementerian agama seperti madrasah tsanawiyah maupun aliyah, pondok pesantren serta satuan kerja atau satker dibawah Kemenag lanjut Edi, kedepannya bisa memanfaatkan keuntungan bila bermitra dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). 

"Antusiasme peserta sangat tinggimengingat berbagai tingkatan sekolah dibantu dengan program digitalisasi transaksi," ujar Edi. 

Sosialisasi finansial total solution ekosistem sekolah yang digelar BSI, selain digelar di Jakarta, acara serupa juga sebelumnya dilaksanakan di Depok maupun Bogor, Jawa barat. 

Dengan diinisiasi oleh BSI area Jakarta wilayah Pondok Indah, sosialisasi produk knowledge Bank Syariah Indonesia tersebut juga turut dihadiri oleh Qatrunnada, area retail transaction business manager.

Selain itu dengan dukungan Kanwil V Jakarta 2, acara itu juga turut dihadiri oleh Akhsin Muammar, Dept head Masjid, ZISWAF dan education solution serta Wahyu Eko Purnomo, area small menengah enterprise manager. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT