09 August 2022, 20:08 WIB

BKHM Kemendikbudristek Akan Perkuat Kerja Sama Dengan Fortadik


Widhoroso |

PLT Kepala Biro Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (BKHM- Kemendikbudristek) Anang Ristanto meminta kalangan jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Pendidikan dan Kebudayaan (Fortadik) dapat meningkatkan dan memperkuat kerja sama.

"Siapapun yang terpilih sebagai Ketua Fortadik mari kita saling memperkuat kerja sama untuk kebaikan bersama, " kata Anang Ristanto pada sambutan secara virtual pada acara Pemilihan Koordinator  Fortadik  2022-2025 di Kemendikbudristek Senayan Jakarta, beberapa waktu lalu.

Anang menegaskan pihaknya mengapresiasi yang terpilih dan berpesan untuk menjaga keguyuban dan kerukunan bersama. "Kita hindari perselisihan klta tetap guyub, kompak dan rukun," jelas Anang.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Pemilihan Koordinator Fortadik 2022-2025 , Jose Asmanu yang memimpin acara dan dimoderatori Marbun memberikan kesempatan pada pengurus Fortadik sebelumnya menyampaikan laporan kinerja dan pertanggungjawaban. Setelah laporan diterima semua para jurnalis anggota Fortadik yang hadir secara luring dan daring dilanjutkan Pemilihan Koordinator Fortadik 2022-2025. Secara aklamasi, Syarief Oebaidillah, jurnalis Media Indonesia, terpilih kembali sebagai Ketua Koordinator Fortadik 2022-2025.

Diharapkan kepengurusan Fortadik 2022-2025 lebih banyak melibatkan kalangan jurnalis muda guna melanjutkan program program yang telah berjalan baik. Selain itu menciptakan kaderisasi keberlanjutan Fortadik di masa datang. "Dengan menyiapkan kaderisasi Fortadik diharapkan kerja sama dengan mitra Kemendikbudristek dan di luar Kemendikbudristek yang telah berjalan baik dapat terus berlanjut lebih baik, " pungkas Oebay .( RO)

BERITA TERKAIT