08 August 2022, 11:03 WIB

Dukung Industri Fesyen Tanah Air, Oppo Bazaar Fashion Festival Digelar


mediaindonesia.com |

OPPO mendukung industri kreatif di Indonesia mulai dari film, fotografi, seni hingga fashion.

Untuk pertama kalinya, Oppo berkolaborasi dengan Harper’s Bazaar Indonesia untuk menggelar peragaan busana bertajuk Oppo Bazaar Fashion Festival – #MRAYAKANINDONESIA.

Peragaan busana special collaboration with Oppo ini pun menggandeng beberapa tokoh ternama seperti Adrian Gan & Sonderlab, Tangan & Anton Ismael, serta Lulu Lutfi Labibi & Rara Sekar. 

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, mengatakan, “Kami mengucapkan selamat atas pembukaan Oppo Bazaar Fashion Festival. Sebagai brand yang peduli terhadap inovasi dan seni, Oppo selalu mendukung industri kreatif Indonesia."

"Setelah sebelumnya, berkolaborasi dengan banyak pelaku seni seperti film dan fotografer, kini kami mendukung industri kreatif lainnya yaitu fashion. OPPO Bazaar Fashion Festival ini merupakan sebuah langkah baru yang diambil OPPO untuk terlibat dalam fashion," kata Patrick dalam keterangan pers, Senin (8/8).

"Melalui Oppo Find X5 Pro 5G, kami berharap dapat membantu para pengguna OPPO khususnya dari industri kreatif agar dapat mengaktualisasikan ide kreatif yang dimiliki menjadi karya seni yang dapat apresiasi," jelasnya.

Baca juga: Pengamat Sosial: Para Content Creator Bisa Jadi Kakak Asuh bagi Remaja SCBD

"Kami bangga, Oppo Find X5 Pro 5G berkesempatan mengabadikan semua momen dalam Oppo Bazaar Fashion Festival dalam bentuk foto dan rekaman video,” tutur Patrick. 

"OppoFind X5 Pro 5G adalah smartphone pertama yang ditenagai oleh chipset pencitraan yang dikembangan sendiri oleh Oppo yaitu MariSilicon X," katanya.

Dengan teknologi MariSilicon X, Oppo Find X5 Pro 5G dapat menghadirkan beragam fitur unggulan seperti merekam video 4K dengan video malam dengan sangat jernih.

"Tidak hanya itu, kolaborasi dengan Hasselblad menjadikan Oppo Find X5 Pro 5G memiliki fitur Natural Color Calibration yang dapat menampilkan hasil warna yang otentik," jelasnya.

Editor in Chief Harper’s Bazaar Indonesia, Ria Lirungan, mengatakan, “Oppo Bazaar Fashion Festival diselenggarakan sebagai ajang berekspresi bagi para desainer untuk menuangkan ide-ide mereka."

"Fashion show akan dilakukan selama tiga hari dengan beragam konsep dan tema busana dari masing-masing desainer. Tahun ini kami bangga dapat berkolaborasi dengan OPPO melalui Oppo Find X5 Pro 5G," kata Ria.

"Kami percaya kreatifitas, inovasi dan teknologi merupakan hal yang tidak terpisahkan di saat ini. Kami berharap kolaborasi antara seni dan teknologi ini dapat terus berlangsung di masa yang akan datang,” jelasnya.

Dalam Oppo Bazaar Fashion Festival ini, Oppo berkolaborasi dengan designer Adrian Gan & Sonderlab, Tangan, serta Lulu Lutfi Labibi. Adrian Gan & Sonderlab sudah terkenal dengan konsep modifikasi Cheongsam yang unik.

Lulu Lutfi Labibi juga memiliki karakter khas dalam tiap rancangannya, di mana ia kerap menjadikan lurik sebagai busana siap pakai dengan teknik drapping yang modern, berdaya pakai tinggi, dan meninggalkan “cerita” dalam setiap tema rancangannya.

Brand fashion lain yang turut berkolaborasi dalam OPPO Bazaar Fashion Festival adalah Tangan telah berdiri sejak 2015 dan memosisikan diri sebagai brand lokal dengan suguhan pakaian siap pakai yang inovatif dan kontemporer. 

OPPO Bazaar Fashion Festival diadakan mulai 5 - 7 Agustus 2022 di Senayan City. Peragaan busana special collaboration with Oppo dapat disaksikan di main stage Oppo Bazaar Fashion Festival pada 7 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB.

Selain itu, para pengunjung juga dapat mengunjungi booth Oppo dan mencoba beragam fitur menarik dan luar biasa dari Oppo Find X5 Pro 5G. 

“Kami berharap kolaborasi dengan para pelaku industri kreatif tidak hanya sampai di sini saja. Oppo selalu berharap kesempatan untuk terus berkolaborasi dan mendukung kreativitas para pelaku seni," kata Patrick.

"Semoga dengan kehadiran beragam fitur dan keunggulan dari produk-produk Oppo bisa membantu pengguna untuk bisa mengekspresikan ide dan kreasinya.” tutup Patrick. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT