05 August 2022, 10:02 WIB

Sambil Bersepeda, Women’s Cycling Community Gelar Kampanye 'Ageless Limitless'


mediandonesia.com |

WOMEN'S Cycling Community (WCC) merupakan komunitas pesepeda perempuan yang diinisiasi oleh Tabitha Sumendap.

Komunitas ini dibentuk setelah Tabitha melihat banyak perempuan Indonesia yang suka bersepeda tetapi belum ada wadahnya dan ingin mendorong perempuan untuk tidak minder menekuni olahraga bersepeda.

Dengan latar belakang tersebut, WCC terus mengembangkan komunitasnya di seluruh Indonesia, yang berpusat di Jakarta.

Hingga saat ini, jumlah anggota WCC sebanyak 2.500 orang yang tersebar di 30 kota/kabupaten di Indonesia.

WCC Jakarta secara rutin mengadakan “Bersepeda Bersama” yang bertujuan menyatukan perempuan yang memiliki minat yang sama sekaligus menjaga tubuh tetap bugar di sela-sela kesibukan sehari-hari perempuan baik sebagai wanita kariwr maupun ibu rumah tangga.

Uniknya setiap kegiatan 'Bersepeda Bersama'  ini diikuti oleh perempuan dengan latar belakang usia yang beragam.

Melihat hal tersebut, semangat perempuan anggota WCC untuk tetap selalu menjaga kesehatan tubuh melalui kegiatan bersepeda ini, Erha Ultimate Anti Aging merasa memililki kesamaan visi seperti kampanye yang sedang dilakukan yaitu, Ageless Limitless.

 “Komunitas kami mempunyai visi dan misi empowering women through cycling. Tidak hanya itu, melalui cycling kami juga ingin membantu pariwisata dan UMKM daerah setempat yang terdampak Covid-19 dengan mengadakan acara gowes bareng di regional masing-masing," jelas Tabitha Sumendap, Ketua WCC Jakarta dalam keterangan pers, Jumat (5/8).

"Sebagai wanita, kami ingin menunjukkan bahwa wanita juga strong dan memiliki power buat nunjukkin kalau kita tidak hanya berguna untuk sesama tetapi kita pun bisa berguna bagi bangsa dan negara,” ucap Tabitha.

Baca juga: OK OCE dan IWAPI Tangsel Kerja Sama Pemberdayaan Pelaku UMKM

Oleh karenanya, WCC Jakarta menggandeng Erha Ultimate Anti Aging dalam rangka menyebarkan semangat Ageless Limitless dengan mengadakan kegiatan bersepeda bersama sejauh ±30 km dengan tujuan akhir Erha  Derma Center Kemanggisan.

Di lokasi tersebut anggota WCC Jakarta dengan usia antara 30-55 tahun yang hadir berbincang santai bersama dr. Dian Pratiwi, SpKK, selaku skin expert dari Erha Ultimate Anti Aging.

Dokter Dian membahas mengenai aging, kesehatan kulit, dan perawatan yang tepat untuk mencegah dan mengatasi tanda-tanda penuaan.

"Karena pada usia 30-55 tahun sudah muncul permasalahan tanda penuaan pada setiap orang," katanya.

"Ditambah lagi paparan sinar UV langsung ketika berkegiatan outdoor, seperti bersepeda, yang mampu mengakibatkan munculnya tanda penuaan lebih cepat, seperti garis halus, kerutan, flek hitam, dan melasma," jelas dr.Dian.

Kemudian, diadakan pula demo Photorejuvenation Laser by Picosure treatment kepada salah satu peserta  dengan tujuan untuk memperlihatkan proses treatment di Erha Ultimate Anti Aging dengan teknologi yang advance dan fasilitas yang lengkap.

Melalui kolaborasi ini diharapkan bisa memberikan pesan kepada perempuan bahwa tidak ada batasan bagi setiap orang, baik profesi, usia, maupun minat untuk berkegiatan diluar ruangan dengan selalu merawat diri dan menjaga kesehatan kulit sehingga selalu tampil awet muda. (RO/OL-09)

 

 

BERITA TERKAIT