04 August 2022, 14:15 WIB

Dua Cara Ampuh Hilangkan Mata Panda dengan Olahraga Muka


Meilani Teniwut |

MATA panda bisa dialami oleh siapa saja, baik pria maupun wanita. Kondisi ini ditandai dengan bagian kantung mata yang tampak lebih gelap dari warna kulit wajah. Orang yang memiliki mata panda akan terlihat letih dan lebih tua dari usia sebenarnya. 

Ada berbagai penyebab penyakit mata panda salah satunya yaitu kurang tidur. Saat kurang tidur akibatnya darah yang menumpuk di bawah mata dapat terlihat karena kulit di daerah ini sangat tipis. 

Selain mata pada, kurang tidur juga membuat mata tampak bengkak dan tampilan wajah menjadi kusam. Nah, untuk dapat menghindari dan menghilangkan masalah mata panda, berikut dua cara terbaik dalam menyembuhkan dan mengatasi mata panda. 

1. Flirty eyes

Flirty eyes atau mata genit yang secara praktik mata akan dikedipkan beberapa kali. Namun ada tata cara tersendiri dan bukan sekadar mengkedip. 

"Flirty eyes dilakukan dengan cara letakkan dua telunjuk jari di bagian wajah muka tepatnya di pipi bagian kantong mata. Kemudian, lihat ke atas dan lakukan kegiatan pengedipan dengan durasi waktu 10 detik," ujar Puspita Mayangsari dalam kanal Youtube Skwad.

Lakukan flirty eyes dengan tetap relaks sambil mengatur nafas agar tetap teratur. 

2. Squint eyes

Squint eyes ialah cara kedua yang fungsinya selain bisa menghilangkan kantong mata, dapat juga menghilangkan kerutan-kerutan di dahi. Tahap melakukan gerakan squint eyes yaitu dengan merilekskan tubuh dan tidak tegang.

Pandangan mata mengarah ke depan, kemudian mulut membentuk huruf O. Sambil mulut membentuk O arahkan pandangan ke atas. 

Namun, perlu diingat dahi harus dalam keadaan rileks dan tidak ikut naik ke atas. Namun, apabila dahi masih belum rileks bisa menggunakan bantuan tangan untuk menahan gerakan dahi.

Gerakan squint eyes dilakukan selama 5 detik dan melakukan tiga repetisi atau pengulangan. Itu dia gerakan-gerakan untuk menghilangkan kantong panda Yang membandel yang perlu dilakukan secara rutin. Semoga langkah-langkah tersebut dapat membantu mengurangi mata panda anda. (OL-14)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT