24 July 2022, 20:22 WIB

STP Trisakti dan Pemkot Jaksel Siap Sinergi dan Kolaborasi


Syarief Oebaidillah |

SEKOLAH Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti  bersama Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) akan bersinergi dan berkolaborasi memajukan dunia pariwisata serta memberdayakan UMKM.

Hal tersebut terungkap pada rangkaian penutupan kegiatan Dies Natalis STP Trisakti ke-53 pada  Festival Pesona Pariwisata Trisakti 2022, di Kampus STP Trisakti, Bintaro, Jakarta, Sabtu (23/7). Hadir pada acara tersebut Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin bersama Ketua STP Trisakti Fetty Asmaniati, Camat Pesanggrahan Hartono, Lurah Kelurahan Bintaro Muhammad Nur, Ketua IKAPTRI (Ikatan Alumni Pariwisata Trisakti) Muhammad Rizky dan Ketua Ikatan Alumni (IKA) Trisakti, Silmy Karim.

Pada sambutannya, Munjirin memyambut antusias  Festival Pesona Pariwisata di STP Trisakti. Ia mengajak STP Trisakti bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkot Jakarta Selatan dalam mengembangkan pariwisata dan UMKM. "Saya mengajak STP Trisakti berkolaborasi  mengembangkan dan memajukan pariwisata, ekonomi kreatif, dan UMKM," kata Wali Kota Munjirin.

Dalam kesempatan itu, Kepala STP Trisakti sangat menyambut baik  ajakan Wali Kota Munjirin. "Kami tentu siap dan amat menyambut baik ajakan kolaborasi Walikota Jakarta Selatan pak Munjirin," tegas Fetty.

Hemat dia, sumber daya manusia (SDM) STP Trisakti dapat melakukan edukasi dan pembinaan untuk UMKM-UMKM yang ada di Jakarta Selatan. Guna mewujudkan kolaborasi itu, Munjirin mengundang pimpinan STP Trisakti Fetty Asmaniato dan jajarannya beraudiensi ke kantornya guna bertemu dengan SKPD terkait kolaborasi tersebut.

Silmy Karim, Ketua Ikatan Alumni Trisakti yang juga Dirut PT Krakatau Steel Tbk, turut mengapresiasi acara ini. Dia meminta para mahasiswa dan alumni dapat terus mengembangkan semangat berwirausaha (entrepreneur). Dia juga mendukung pengembangan pendidikan pariwisata, guna mengangkat kembali sektor pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19. Diantaranya melalui kolaborasi pemerintah, pelaku usaha, dan dunia pendidikan.

Pakar kuliner dan Chef kondang Sisca Soewitomo yang hadir turut mengapresiasi Festival Pesona Pariwisata Trisakti itu, sebagai alumni STP Trisakti dia senantiasa mendukung lahirnya talenta talenta muda pariwisata Indonesia. "Sebagai alumni saya akan terus mendukung memajukan pariwisata tanah air," tukasnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT