15 July 2022, 18:54 WIB

Human Initiative Salurkan Daging Kurban ke Lebih dari 250 Ribu Keluarga   


mediaindonesia.com |

MENUTUP rangkaian kegiatan Program Qurban 2022, Human Initiative menyelenggarakan acara Closing Ceremony Qurban Week.

Pada acara tersebut, Human Initiative menyampaikan informasi jumlah hewan qurban yang terdistribusi kepada para penerima manfaat.

Ketua Program Qurban Human Initiative, Miftahul Surur, menceritakan perjalanan program kurban Human Initiative tahun ini.

Ia menyampaikan Human Initiative sebagai mitra penyalur kurban berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Sejak awal tahun, kami telah berupaya untuk mempersiapkan pelayanan terbaik kepada para pekurban. Alhamdulillah, kami menemukan banyak pekurban yang merasa distribusi qurban terlalu menumpuk di kota besar," ungkap Miftahul Surur dalam keterangan pers, Jumat (15/7).

"Mereka ingin kurban ini juga dapat dinikmati saudara-saudara kita di tempat lain. Terutama tempat yang tidak memiliki akses yang baik dalam mendapatkan daging apalagi daging kurban," jelasnya.

Baca juga: Hewan Kurban di Kemenkes sudah Bersertifikat Bebas Penyakit

"Oleh karena itu, Human Initiative menyiapkan peta sebaran penerima manfaat di pelosok Indonesia,” ungkap Miftahul.

Sebagai mitra penyelenggara kurban, Human Initiative melalui Program Qurban 2022 ini telah menjangkau tiga negara dan 21 provinsi.

Dengan total distribusi sebanyak 8.473 hewan kurban yang melibatkan lebih dari 1.200 relawan.

"Jumlah hewan tersebut telah memberikan manfaat kepada 257.175 manfaat yang tersebar di berbagai titik di pelosok Indonesia," kata Miftahul.

Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati mengucapkan terima kasih atas dukungan banyak pihak untuk program qurban tahun ini.

Ia juga menayampaikan isu penyakit mulut dan kuku (PMK) yang hadir pada momen kurban tahun ini merupakan tantangan bagi Human Initiative. 

Karena itu, kolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) sangat membantu untuk dapat memastikan kualitas hewan qurban Human Initiative pada tahun ini.

“Terima kasih untuk semua pihak atas dukungan selama ini. Ini bukanlah akhir perjalanan program kurban tahun ini," kata Tommy.

"Kami masih punya tantangan ke depan untuk terus menyalakan semangat kedermawanan dan kerelawanan untuk membantu saudara-sadara kita. Terutama mereka yang kesulitan mendapatkan akses makanan bergizi,” tutur Tomy. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT