15 July 2022, 16:37 WIB

Dihadiri Maruarar Sirait, BEM Trisakti Gelar Seminar Kepemimpinan Indonesia Emas 2045


Widhoroso |

BADAN Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Trisakti, Jakarta menggelar seminar kepemimpinan nasional bertema 'Pancasila dalam Era Globalisasi Demi Menciptakan Pemimpin dalam Indonesia Emas 2045'. Hadir dalam seminar ini antara lain politikus PDIP Maruarar Sirait, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia serta Komisaris PT Telkom Rizal Malarangeng.

Seminar membahas kemajuan pada era Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Presiden BEM Mahasiswa Universitas Trisakti Fauzan Raisal Misri mengatakan saat ini adalah waktu yang tepat untuk mendorong terwujudnya visi Indonesia Emas 2045 yang bisa membawa Indonesia lebih maju di masa depan.

Salah satu modal yang dapat dimaksimalkan, kata jelas Fauzan, adalah memanfaatkan bonus demografi. Melalui itu pemerintah dapat menciptakan kemajuan besar dengan mengoptimalkan kemampuan dari Sumber Daya Manusia (SDM) di Tanah Air.

"Untuk menuju 2045, harus prosesnya dari hari ini. Karena memang semua itu membutuhkan proses yang cukup panjang," ujar Fauzan, Jumat (15/7).

Dia menyampaikan hadirnya berbagai tokoh nasional dalam kegiatan seminar kali ini dapat menjadi momentum untuk terus meningkatkan kualitas diri. Sebab nantinya dapat memberikan peran besar dalam memajukan bangsa di masa depan. "Kehadiran tokoh muda seperti Bang Maruarar Sirait, baik sebagai akademisi dan politisi, bisa memberikan satu upgrade diri untuk kita semua," terang Fauzan.

Karena itu, dia berharap, pemerintah era Presiden Jokowi dapat terus membuat kemampuan generasi muda dalam negeri lebih meningkat. Dengan demikian, potensi bonus demografi dapat dimanfaatkan dengan baik dan optimal. (OL-15)

BERITA TERKAIT