13 July 2022, 18:12 WIB

Cantika Abigail Dorong Anak Muda Indonesia jadi Generasi Aktif dan Sehat


Mediaindonesia.com |

Penyanyi solo Cantika Abigail, 28, dukung anak muda di Indonesia untuk menjadi bagian dalam kampanye Gen Aktif bersama dengan BenihBaik.com. Dalam kampanyenya, Cantika berbagi pengalaman dan tips bagi remaja yang ingin lebih seris lagi mendalami dunia musik.

Cantika yang awalnya tergabung dalam grup vokal GAC itu merasa perlu berbagi cerita dan sangat senang melihat semangat remaja Indonesia. "Aku seneng banget dan takjub dengan rasa penasaran teman-teman di Gen Aktif akan dunia musik. Kebanyakan mereka ingin tahu A-Z tentang dunia ini seru. Sharing dari aku juga ditanggapi dengan positif kemudian mereka juga berani menunjukkan kebolehan terutama yang bernyanyi, ini modal awal untuk bisa terus bergerak di industri musik. Mereka ada rasa ingin tahu, rasa ingin coba, nggak takut gagal, nggak takut juga mendengar saran dari orang lain," kata Cantika membuka perbincangan, Senin (4/6).

Program Gen Aktif ini diluncurkan BenihBaik.com untuk menginspirasi dan mengedukasi remaja di Indonesia dalam meningkatkan kualitas dan potensi diri dengan membangun gaya hidup sehat dan kreatif, salah satunya dengan tidak merokok. Cantika bersama dengan sederet selebritas lainnya terpilih menjadi bagian dari gerakan Gen Aktif karena memiliki prestasi yang cemerlang dan dapat menjadi contoh yang positif bagi para remaja.

Cantika menilai anak-anak muda Indonesia punya penasarannya tinggi, disertai semangat dan usaha. "Mereka pandai memanfaatkan wadah-wadah yang sudah ada dengan sangat baik, lewat media sosial dan kemudahan media digital mereka bisa memaksimalkan apa yang sudah disediakan buat mereka. Aku suka melihat mereka yang tidak manja dan gampang tapi dan puya usaha dan terus termotivasi pada hal-hal yang baru," ucapnya.

Dengan bergabung dengan Gen Aktif, kata Cantika, mereka menunjukkan kesediaan mereka untuk mendengarkan orang lain. "Padahal mereka bisa saja berpikit nggak perlu, bisa jalan sendiri, karena semua informasi  bisa didapatkan di internet. Tapi mereka masih mau terlibat dalam kegiatan-kegiatan seperti ini kegiatan diskusi, ruang terbuka untuk tukar pikiran jadi menurut aku itu sangat sehat," lanjutnya.

Anak penyanyi senior Jean Pattikawa ini berpesan agar anak-anak muda Indonesia yang ingin berkecimpung di dunia kreatif khususnya industri hiburan agar tetap fokus dengan apa yang dikerjakan. "Apapun yang kalian suka baik itu di bidang misalnya fisika, atau manajeman, akunting, atau yang sukanya bidang kreatif seperti aku suka musik apapun itu dikerjakan saja karena memang masing-masing orang punya bagiannya masing-masing."

Dia menambahkan, "Saat masih muda, itu sangat penting melakukan hal-hal yang positif, hal kreatif dan sehat, berani coba, kalau gagal nggak apa-apa, dengerkan kata hari kalian, karena insting kalian itu sebenernya menunjukkan sesuatu yang bener, jadi jangan pernah diignore, jangan pernah dibuat tumpul, lebih sensitif dengan apa yang dikatakan oleh hati kalian," tutup pelantun Ode to Blue itu. (OL-12)

BERITA TERKAIT