10 July 2022, 08:00 WIB

Yuk Tanam Pohon untuk Selamatkan Bumi


Mediaindonesia.com |

Yuk Tanam Pohon untuk Selamatkan Bumi

SAAT ini, bumi sudah mengalami pemanasan global akibat banyaknya gas karbon dioksida (CO2) di udara. Dampaknya tentu buruk bagi lingkungan seperti gelombang panas, tenggelamnya pulau-pulau kecil, cuaca ekstrem hingga krisis air bersih. Yuk selamatkan bumi kita!

Cara utama yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan bumi adalah dengan mengontrol aktivitas sehari-hari kita yang menghasilkan emisi karbon. Selain itu, kita juga bisa menanam pohon yang membantu pertukaran gas karbon dioksida (CO2) menjadi oksigen (O2). 

Pohon memang efektif untuk mengurangi karbon dioksida di udara. Seperti pohon bakau yang mampu mengurangi 20 kg CO2e. Begitu juga dengan pohon agroforestri dimana setiap pohonnya berpotensi dapat mengurangi 59 kg CO2e.

Jadi sekali lagi, mengapa pohon penting untuk menyelamatkan bumi? Pohon merupakan bagian penting dalam melindungi bumi dari bencana dan bagian penting dalam proses kehidupan di bumi. Bila tidak ada pohon, dunia akan terasa panas dan setiap makhluk hidup kekurangan oksigen yang dihasilkan dari pohon. 

Baca juga : Program Hijau Biru Babelku Perbaiki Kualitas Lingkungan di Babel

Kata menyelamatkan bumi harus diartikan sebagai sesuatu yang patut untuk dijaga, sesuatu yang patut dilestarikan, dan sesuatu yang sangat berharga seperti harta kekayaan.

Menanam pohon merupakan momentum agar manusia sadar dan ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungan. Ingat, kelestarian lingkungan akan menjamin kehidupan manusia sehingga menjadi lebih nyaman dan damai. Tidak hanya untuk saat ini, tapi juga kehidupan generasi yang akan datang. 

Yuk, kita ikut menyelamatkan bumi dengan ikut menanam pohon, caranya:

-    Klik “Donasi Sekarang”

-    Isi nominal donasi

-    Pilih metode pembayaran, kalau ingin lebih praktis kamu bisa berdonasi dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay, atau kamu juga bisa berdonasi dengan cara transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

(RO/OL-7)

BERITA TERKAIT