05 July 2022, 18:54 WIB

Jelang HUT ke-9, Podomoro University Raih Peringkat Akreditasi Institusi Baik Sekali 


Mediaindonesia.com |

UNIVERSITAS Agung Podomoro atau Podomoro University, untuk pertama kalinya telah berhasil melaksanakan kegiatan asesmen lapangan Akreditasi Institusi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan perolehan peringkat Akreditasi Institusi Baik Sekali, yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari berturut-turut secara tatap muka, yaitu 17-18 Juni 2022 bertempat di kampus Podomoro University. 

Penetapan hasil peringkat akreditasi institusi Podomoro University berdasarkan pada Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No. 295/SK/BAN-PT/Akred/PT/VI/2022 yang berlaku sejak 28 Juni 2022 sampai dengan 28 Juni 2027.
 
Pencapaian itu diraih menjelang perhelatan puncak Dies Natalis ke-9 Podomoro University, yang akan jatuh pada 17 Juli 2022. Rektor Podomoro University Bacelius Ruru mengatakan, pencapaian itu menambah semangat kebahagiaan dan rasa syukur dari segenap sivitas akademika Podomoro University.

“Puji syukur, pencapaian akreditasi Podomoro University dengan peringkat Akreditasi Institusi Baik Sekali di usia menjelang 9 tahun, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami. Ini adalah buah upaya, dedikasi dan sinergi positif dari seluruh dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, orang tua, alumni serta stakeholders Podomoro University.Terimakasih kepada seluruh sivitas akademika Podomoro University beserta segenap lapisan masyarakat yang telah mendukung kami hingga sejauh ini," katanya.

Bacelius menegaskan, Podomoro University akan terus meningkatkan kinerja, mutu dan kualitas agar dapat memperoleh Akreditasi Unggul, baik akreditasi institusi maupun program studi, mengingat akreditasi merupakan bagian dari sistem penjaminan mutu eksternal untuk Perguruan Tinggi yang mengacu pada Standar Nasional Perguruan Tinggi. 

Baca juga : UNJ Kukuhkan Tiga Guru Besar Fakultas Ekonomi

"Akreditasi menjadi salah satu indikator penilaian untuk meningkatkan  public trust terhadap universitas kami,” ujar Bacelius.

Kegiatan asesmen lapangan akreditasi perguruan tinggi Podomoro University dihadiri secara langsung oleh tim assessor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang terdiri dari Prof. Drs. Bambang Agus Pramuka, M.Acc., Ph.D, Ak; Ir. Subagyo, Ph.D; Dr. Diena Mutiara Lemy, M.M; serta tim manajemen Podomoro University. 

DI usia yang ke-9 Podomoro University udah menghasilkan sejumlah prestasi, baik secara akademik maupun non-akademik. Visi Podomoro University ialah menghasilkan lulusan berjiwa kewirausahaan yang memiliki kompetensi terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.

“Saat ini, kami telah memiliki 3 (tiga) program studi dengan peringkat akreditasi Baik Sekali yaitu program studi S1 Arsitektur, program studi S1 Kewirausahaan dan program studi D4 Manajamen dan Rekayasa Konstruksi. Dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan re-akreditasi untuk 5 (lima) program studi yaitu program studi D4 Bisnis Perhotelan, program studi S1 Akuntansi, program studi S1 Hukum Bisnis, program studi S1 Perencanaan Wilayah & Kota serta program studi S1 Desain Produk. Harapan kami, tentu saja Podomoro University kembali bisa memperoleh peringkat akreditasi Baik Sekali bahkan Unggul,” pungas Bacelius. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT