05 July 2022, 18:26 WIB

Istana: Sapi Kurban dari Presiden Dijamin Bebas PMK


Andhika Prasetyo |

ISTANA Kepresidenan menjamin seluruh sapi kurban yang diberikan Presiden Joko Widodo kepada 34 provinsi di Indonesia terbebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengungkapkan, dalam pelaksanaan penyaluran di lapangan, pihaknya bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian.

"Sekretariat Presiden bekerjasama dengan Kementerian Pertanian dalam hal ini Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk memastikan bahwa semua sapi dalam keadaan sehat, khususnya dari PMK," ujar Heru kepada wartawan, Selasa (5/7).

Ia menambahkan pemberian sapi kurban kepada seluruh pemerintah provinsi merupakan tradisi yang dilakukan Kepala Negara dari tahun ke tahun. Hibah tersebut dikoordinasikan oleh Sekretariat Presiden yang kemudian diserahterimakan kepada gubernur daerah masing-masing.

"Semua sapi beratnya rata-rata 800 kilogram sampai satu ton. Untuk masjid yang akan menerima, itu ditetapkan oleh gubernur provinsi masing-masing," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT