05 July 2022, 10:23 WIB

Diundang Kerajaan Arab Saudi, Wapres dan Istri Berangkat Haji 


Kautsar Widya Prabowo, Emir Chairullah |

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bersama istri, Wury, akan bertolak ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji. Kegiatan tersebut merupakan undangan dari pihak Kerajaan Arab Saudi.

"Wapres mendapatkan undangan dari Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan prosesi Ibadah Haji. Ketepatan pada tahun ini adalah Haji Akbar, ya, jadi di Arafah itu hari Jumat. Insya Allah Wakil Presiden bersama rombongan akan melaksanakan prosesi ibadah haji tersebut," juru bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, dalam keterangan pers di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Selasa (5/7).

Lebih lanjut, Masduki menuturkan undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud untuk Wapres disampaikan melalui Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia, Esam A Abid Althagafi.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Wapres: Pakai Masker Lagi di Luar Ruangan

“Undangan ini disampaikan Kerajaan Arab Saudi pada 9 Juni yang lalu saat Duta Besar Arab Saudi datang ke kediaman Wakil Presiden,” papar Masduki.

Selain itu, Duta Besar Esam, kata Masduki, juga melaporkan tentang kesiapan Arab Saudi dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. Pihaknya memastikan Arab Saudi siap menggelar Ibadah Haji di tengah pandemi covid-19.

“Karena sudah aman, maka kemudian Wapres diundang oleh Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji ini," bebernya. (OL-1)

BERITA TERKAIT