04 July 2022, 17:03 WIB

Erick Dukung Kreativitas Penyandang Disabilitas


Mediaindonesia.com |

MENTERI BUMN Erick Thohir memberikan dukungan untuk penyandang disabilitas berkreatifitas. Dukungan ini terlihat, ketika Erick Thohir bertemu Christianto Harsadi, seorang tuna rungu yang berprofesi sebagai fotografer.

Christianto memiliki studio di Pos Bloc Jakarta, tempat yang belum lama ini diresmikan Erick. Ia memiliki keahlian memotret berbagai konsep dengan beranekaragam kostum.

Untuk menunjang kratifitas Christianto, Erick Thohir menawarkan bantuan. Salah satu yang bakal diberikan oleh Eks Presiden Inter Milan itu adalah tambahan kostum-kostum unik agar hasil foto semakin bervariatif.

“Perlu dibantu nggak? Yaudah nanti kita catat. Nanti dibantu, kirim baju-baju tua. Mau ya, minta nomor kontaknya,” ujar Erick Thohir kepada Christianto.

Erick Thohir menyatakan sangat senang dengan semangat yang ditunjukkan oleh Christianto. Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu mengatakan kekurangan yang ada pada diri jangan dijadikan hambatan untuk tetap berkreasi.

“Saya senang komunitas kita itu semangat. Disabilitas harus semangat,” pungkasnya.

Sementara Christianto mengaku bahagia dapat berjumpa dengan Erick. Menurutnya Erick Thohir sangat peduli dengan para penyandang disabilitas di Indonesia. Ia pun mengungkapkan terima kasih atas perhatian Anggota Kehormatan Banser tersebut.

“Terima kasih Pak Erick Thohir,” ujar Christianto dengan bahasa isyaratnya.

Sebelumnya, Erick pernah memberikan dukungan kepada penyandang disabilitas. Ia menyalurkan bonus untuk para atlet difabel yang berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020 melalui Kementerian BUMN. 

Selain itu, Erick  juga aktif memberikan bantuan pendanaan melalui himbara kepada pelaku UMKM disabilitas. Ia juga membantu mewujudkan mimpi seorang penyandang disabilitas yakni Nurlela untuk mengeluarkan lagu bersama penyanyi kenamaan Indonesia, Judika. (OL-8)

BERITA TERKAIT