04 July 2022, 14:40 WIB

Belajar Bahasa Inggris Makin Mudah dan Efektif dengan Sistem Auto Pilot


mediaindonesia.com |

PEMBELAJARAN dengan sistem hybrid atau virtual menjadi kebutuhan tersendiri bagi dunia pendidikan, setidaknya dalam dua tahun terakhir.

Selain lebih aman, pembelajaran melalui metode ini juga terasa lebih efektif manfaatnya, khususnya untuk pembelajaran Bahasa Inggris. 

Tidak hanya bagi siswa, manfaat pembelajaran hybrid juga dapat dirasakan oleh para tenaga pengajar dan orang tua. Efektivitas dan efisiensi waktu menjadi dua hal yang akan dirasakan oleh ketiganya.

Kebutuhan ini yang coba dipenuhi oleh PT Altaz Belajar Bahasa. Perusahaan yang bergerak di bidang education technology menawarkan produk pembelajaran hybrid lewat penerbitan buku cetak yang sudah dilengkapi oleh Learning Management System, Atlaz Academy. 

"Kami di Atlaz sangat mendukung rencana program pemerintah dan juga berharap dapat menjadi solusi turunnya kemampuan bahasa Inggris di anak muda Indonesia, yang pada akhirnya menjadi roda untuk Indonesia Maju 2045" ungkap CEO dan Founder Atlaz,Tommy Yonathan Kumala, dalam keterangan pers, Senin (4/7).

Baca juga: Mengenal Recount Text dalam Bahasa Inggris, Tujuan, Struktur, dan Contoh

Atlaz merupakan sebuah platform pembelajaran bahasa Inggris dengan sistem auto pilot yang memadukan kurikulum nasional dan kurikulum dengan standar The Common European Framework of Reference (CEFR) untuk membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan cara paling efektif.

"Pembelajaran bahasa Inggris dengan Atlaz menjadi nomor satu karena telah didesain untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dengan sumber belajar dan permainan yang sangat menyenangkan," kata Tommy.

"Guru sekolah, orang tua, dan siswa dapat fleksibel dalam menggunakan Atlaz Academy karena bersifat adaptif, dapat disesuaikan dengan kebutuhan siswa" tambahnya.

Dirancang oleh pengusaha muda asal Indonesia Tommy Yonathan Kumala, yang sempat mengenyam pendidikan S2 di Columbia University, selain itu memiliki pengalaman di L-Men of the Year 2022 dan Youthdozer.

Atlaz Academy menggunakan pendekatan problem-based learning dan project-based learning pada setiap materi pembelajarannya. 

"Setiap materi dilengkapi dengan video yang berisikan guru virtual dan native speaker, siswa juga mendapatkan pembelajaran dengan cerita animasi sehingga materi akan mudah dicerna," katanya.

"Buku Atlaz yang diluncurkan juga  memiliki fitur Atlazone pada tiap unit pembelajaran. Di mana, siswa juga akan mendapatkan pendidikan karakter secara langsung," kata Tommy.

Selain untuk siswa, Atlaz Academy juga sangat berguna bagi para guru. Materi yang terdapat di dalam buku tersebut akan memudahkan guru menyampaikan materi tanpa harus pusing membuat konten dan soal.

Mereka juga dibantu dengan worksheet dan video-video teacher training yang telah mendapatkan dukungan dari komunitas Guru Pintar Atlaz. 

Soal kualitas kurikulum, tidak perlu khawatir. Kurikulum Atlaz menyesuaikan dengan kurikulum Nasional terbaru yakni kurikulum Merdeka yang terintegrasi dengan kurikulum internasional (Cambridge dan IB) dan berstandar CEFR. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT