03 July 2022, 20:15 WIB

Perbanas Institute Sediakan Rp2,5 Miliar Beasiswa Untuk Mahasiswa Baru


Widhoroso |

PERBANAS Institute Jakarta menyediakan beasiswa senilai Rp2,5 miliar untuk calon mahasiswa baru tahun ini. Hal itu diungkapkan Rektor Perbanas Institute Jakarta Prof. Dr. Hermanto Siregar pada Open House Perbanas Institute Jakarta yang mengusung tema 'Making Your Future Bright' di Kampus Perbanas Institute, Kuningan, Jakarta, Sabtu (2/7).

"Beasiswa ini bisa diraih melalui jalur akademik hingga non akademik. Ini merupakan komitmen kami untuk terus melahirkan sumber daya manusia berdaya saing tinggi serta berwawasan global," kata Hermanto Siregar.

Menurutnya, beasiswa itu dimaksudkan untuk memberikan dorongan dan semangat kepada mahasiswa agar dapat meningkatkan dan mempertahankan prestasi, baik di bidang akademik maupun ekstrakurikuler seperti olahraga serta membantu mahasiswa yang berprestasi, tetapi kurang mampu secara ekonomi.

Open house 'Making Your Future Bright' berlangsung secara hybrid. Acara ini dihadiri para calon mahasiwa baik untuk kelas reguler, kelas karyawan, dan pascasarjana.

"Kegiatan Open House ini diharapkan menciptakan engagement kepada masyarakat untuk merasakan bagaimana suasana kampus dan melihat serta memanfaatkan fasilitas yang ada di kampus dengan melakukan Campus Touring. Para pengunjung juga diharapkan dapat mempraktikkan beberapa kegiatan simulasi yang ada di Perbanas Institute, seperti praktik Bank Mini atau praktik di Laboratorium Dealing Room," jelas Ovalia Rukmana, Ph.D dari Biro Komunikasi dan Pemasaran, Perbanas Institute.

Selain itu, Perbanas Institute Jakarta juga bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) melaksanakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di 31 BUMN guna meningkatkan mutu dan kualitas para mahasiswanya. Program ini memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman di BUMN. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT