01 July 2022, 16:42 WIB

Sandiaga Berikan Pelatihan Usaha di Blitar Malah Didukung Jadi Presiden


mediaindonesia.com |

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menghadiri pelatihan UMKM yang digelar oleh Gekrafs Jatim bekerja sama dengan Yayasan Indonesia Setara (YIS). Pelatihan tersebut mengedukasi cara pembuatan brownies di Desa Minggirsari, Blitar, Jawa Timur.

Pada kedatangannya, Sandiaga disambut hangat oleh warga sekitar dan pelaku UMKM Desa Minggirsari. Ia bahkan mendapatkan hadiah berupa nasi kuning dan buah semangka yang diukir sehingga menyerupai lukisan wajahnya.

Salah satu pelaku UMKM Ardhiana (32), bahkan dengan yakin menyuarakan dukungannya untuk Sandiaga maju dalam pemilu 2024.

"Dengan kedatangan Pak Sandi ini jadi support yang besar banget bagi saya dan teman-teman. Semoga di momen pencalonan presiden nanti Pak Sandi bisa maju, bisa menggerakan UMKM di daerah kecil seperti ini," ujar Adriana, Rabu (29/6/22).

Adriana merasa terharu, Desa yang ditinggalinya mendapat perhatian dan didatangi langsung oleh Mas Menteri. Ia merasa kedatangan Sandiaga membawa manfaat bagi lingkungan desa.

"Kedatangan Pak Sandi ke Desa Minggirsari ini menjadi inspirasi bagi kami pelaku UMKM dan usaha kecil," kata Adriana.

Selain meninjau langsung pelatihan UMKM Sandiaga juga meresmikan Wisata Edukasi Brownies di Desa Minggirsari pada Rabu (29/6/22). Hal ini sebagai bentuk dukungan pemulihan ekonomi dalam sektor wisata di desa.

Pemilik Galeri Brownies, Heri Herpen (39) mengatakan, ia sengat bersyukur dengan kedatangan Sandiaga meresmikan langsung wisata edukasi ini.

"Dengan kedatangan Pak Sandi semoga dapat membuat kami meningkatkan image kami. Mudah-mudahan market kita bisa lebih luas lagi," kata Heri.

Ia menambahkan sangat senang dengan kehadiran Sandiaga ke Desa Minggirsari, ia berharap Pak Sandi bisa maju menjadi pemimpin di Indonesia. "Semoga Pak Sandi di 2024 bisa maju dan sukses selalu," tandas Heri. (OL-13)

BERITA TERKAIT