29 June 2022, 15:25 WIB

TP PKK Harap Angka Stunting Terus Menurun di Indonesia


Yakub Pryatama Wijayaatmaja |

KETUA Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian berharap agar angka stunting di Indonesia bisa terus menerus ditekan. 

Hal itu diungkapkan Tri saat melakukan kunjungan kerja ke Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Selasa (28/6).

Baca juga: Prediabetes Banyak Terjadi di Usia Produktif, Mengancam Bonus Demografi

Tri menuturkan, saat ini banyak anak balita yang memerlukan bantuan dalam meningkatkan gizi. Gizi tersebut dibutuhkan dalam 1.000 hari masa tumbuh anak. 

Jika gizi tersebut tidak terpenuhi, akan memicu terjadinya stunting. Karena itu, Tri berharap kerja sama dari berbagai ihak dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Manokwari.

“Kita harapkan jumlah stunting di Kabupaten Manokwari ini akan terus menurun, dan ini pasti akan menjadi prestasi yang luar biasa dari Kabupaten Manokwari, di mana ini akan tercatat dari tahun ke tahun,” tambahnya.

Lebih lanjut, Tri mengapresiasi atas sambutan hangat yang diberikan oleh masyarakat Distrik Prafi. Terlebih, dirinya juga dapat melihat langsung sekaligus merasakan berbagai kemajuan yang terdapat di daerah tersebut. 

Hal ini, tambah Tri, sejalan dengan ikhtiar pemerintah pusat untuk terus mendukung pembangunan yang dapat dirasakan masyarakat. 

“Bahwa harus masyarakat yang merasakan (dampak pembangunan), karena Indonesia ini harus dipersiapkan sedini mungkin. Dari sekarang kita harus menyiapkan masyarakat yang sehat yang nanti bisa berguna dan bisa berkompetisi bersaing dengan negara lain dalam mempertahankan Negara Republik Indonesia,” pungkasnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT