24 June 2022, 13:18 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Raih Juara 1 Lomba Video Kreatif dan Anugerah Jurnalistik 2022 


mediaindonesia.com |

HARI Ulang Tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta jatuh pada Rabu 22 Juni 2022. Sejumlah rangkaian acara, untuk menyambut HUT DKI Jakarta 2022 pun digelar.

Salah satunya adalah ‘Lomba Video Kreatif dan Anugerah Jurnalistik 2022’ yang diinisiasi oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jakarta Raya. 

Tema lomba acara tersebut adalah “Bangkit Wisata Jakarta” menghadirkan 3 (tiga) kategori peserta yaitu pelajar SMA/SMK/MA, mahasiswa, dan jurnalis TV.

Acara Pengharagaan ini turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang di selenggarakan di Ruang Pola Bappeda Lantai 2 Gedung Balaikota DKI Jakarta Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 8-9 Jakarta, Selasa (21/6). 

Bianca Sekar Salsabilah, mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil meraih Juara 1 Pengharagaan Pemenang Lomba Video Kreatif dan Anugerah Jurnalistik 2022. Bianca, sapaan akarabnya, merupakan mahasiswa jurusan Komunikasi semester 4 Universitas BSI kampus BSD, Tangerang. 

Baca juga: Masih Terbuka Peluang Masuk Universitas Indonesia Lewat Jalur SIMAK UI

Ia mengaku, prestasi yang saat ini diraih tak lepas atas dukungan kampus dan kerja sama tim yang solid. Berbebal keahlian dan ilmu yang didapatkan selama kuliah, Bianca dan tim dapat meraih prestasi dengan hasil yang memuaskan. 

“Sebenernya saya dari awal gak ekspetasi bakal menang. Tapi saya tipikal orang yang berani mencoba suatu hal selama itu hal positif, dan juga gak lupa dengan tim saya yang membantu saya membuat video itu. Saya buat video itu dengan bantuan teman-teman dan tim saya,” ucapnya.

Prestasi tersebut, menjadi momentum untuk meniti karier Bianca dan timnya kedepan. Juga menjadi motivasi bagi orang lain, khususnya mahasiswa Universitas BSI agar meraih prestasi diberbagai ajang lomba lainnya. 

“Harapan saya dari prestasi ini, semoga saya dan tim dapat dimudahkan untuk mendapatkan lapangan pekerjaan. Saya juga berharap dari prestasi ini dapat membuat orang lain ikut tergerak untuk mengukir prestasinya masing-masing khususnya bagi teman-teman mahasiswa Universitas BSI,” tegasnya.

Sementara itu, Anisti selaku Ketua Program Studi (Prodi) Komunikasi Universitas BSI merasa sangat senang sekaligus bangga atas perolehan prestasi Bianca.

Selama ini pihak kampus sangat mendukung penuh mahasiswanya berprestasi. Menurutnya, setiap mahasiswa yang mendapatkan prestasi diberikan beasiswa, dan mendapatkan support penuh dari kampus Universitas BSI.

“Alhamdulillah, Prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI adalah prodi yang masih baru, walaupun belum memiliki lulusan, tetapi mahasiswanya sudah bisa mengukir prestasi. Ini menjadi kebanggaan bagi prodi dan dosen-dosen yang telah membimbing mereka. Semoga mahasiswa Ilmu Komunikasi bisa terus mengukir prestasinya baik di tingkat nasional maupun internasional,” tutupnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT