23 June 2022, 18:00 WIB

Tanti Widia Nurdiani Bawa SIA Beri Kontribusi Positif di Tengah Pandemi Covid-19


Mediaindonesia.com |

PANDEMI Covid-19 yang memberikan dampak ke berbagai sektor, tidak menyurutkan semangat Tanti Widia Nurdiani untuk memberikan kontribusi positif pada bangsa. Ia justru dengan berani mendirikan PT Akademi Smart Indonesia yang menaungi Smart Indonesia Academy Scholl of Management and Consulting (SIA) yang bergerak di bidang intellectual capital.

Meski demikian, SIA tak hanya bergerak di bidang akademik saja. Tanti yang menjadi founder dan CEO SIA juga membawa SIA bergerak di bidang pengabdian masyarakat, terutama membantu warga yang terdampak Covid-19.

Sejumlah kegiatan yang dipelopori SIA diantaranya, pelatihan gratis bagi komunitas penyandang disabilitas, pelatihan gratis bagi perusahan yang membutuhkan panduan meningkatkan kapabilitas individu, membangun afirmasi positif bagi warga terdampak Covid-19 yang kehilangan kerabatnya melalui media sosial dengan mengangkat tema Tetap Bersemi Meski Pandemi.

Tanti juga mempelopori beberapa buku motivasi dan inspirasi mengenai bertahan di tengah pandemi Covid-19.

"Karena itu kami optimistis dalam menyambut era pascapandemi dengan terus produkstif dan berkarya tiada henti," kata Tanti dalam keterangannya.

Di bidang akademik, Tanti juga mendorong SIA berkontribusi secara ilmiah dengan ikut dalam penerbitan jurnal ilmiah internasional, terutama yang berkaitan dengan pandemi Covid-19. 

Baca juga : Prof.Dr.Suparji: Konteks Social Justice Berorientasi Terciptanya Kesejahteraan

Di sisi lain, Tanti juga ikut mendorong SIA menerbitkan buku, diantaranya, Tetap Bersemi Meski Pandemi: Resilient Leadership (Menavigasi Krisis Menjadi Peluang), Tetap Bersemi Meski Pandemi (The Series): Karakter Pemimpin Menghadapi Zaman, Recovery Pascapandemi: Pemasaran dan Keuangan (Menggabungkan Dua Perspektif Utama dalam Meningkatkan Kinerja Perusahaan).

Seluruh Buku terbitan SIA dapat di download Ebook pada Aplikasi Google Books, Google Play, Marketplace Shopee dan Tokopedia, juga saat ini bisa didapatkan di beberapa toko buku. Salah satu Toko Buku yang menjual Buku Karya SIA adalah New Book Store UMM. s

Buku terbaru yang diterbitkan SIA ialah Jaringan Bisnis Agile: Collaboration, Coordination, Competitive Advantage dan Pemimpin Wanita dan Manajemen Risiko. 

Lewat berbagai kontribusi tersebut, pada tahun ini Tanti dan SIA sukses merebut tiga penghargaan bergengsi, yaitu Excellent Inspiring Female Leader 2022, Excellent Figures dengan kategori Briliant Management Female Counselor-Trainer dari salah satu media nasional, dan Best Performing Company Winner 2022.

"Kami akan terus berkarya dengan produktif dan terus meningkatkan kolaborasi dengan berbagai lembaga lain untuk memberikan solusi terbaik dengan meningkatkan service terhadap customer experince," Tutup Tanti. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT