23 June 2022, 13:15 WIB

Rayakan Ulang Tahun Ke-90, LEGO Hadirkan Koleksi dan Aktivitas Baru


Basuki Eka Purnama |

PERUSAHAAN mainan LEGO merayakan ulang tahun ke-90 dengan koleksi spesial 11021 LEGO Classic 90 Years of Play dan aktivitas luring baru, tidak terkecuali di Indonesia.

Hadir untuk merayakan ulang tahun LEGO Group ke 90, playset yang terdiri dari 1.100 buah bricks ini memiliki hal yang menarik, mulai dari 1932 bebek hingga 2020 tempat pensil nanas.

"Dengan 15 kreasi bangunan mini dan bricks untuk membangun, keluarga dapat bersenang-senang dan bernostalgia dalam waktu singkat. Anda dapat memilih untuk membuat model LEGO, seperti 1998's Secret of the Sphinx, 2013's LEGO NINJAGO Golden Dragon, atau membiarkan kreativitas dan imajinasi berjalan bebas!" kata LEGO dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (23/6).

Baca juga: Program Toys For Kids Bagikan Mainan Bagi Anak-anak Kurang Beruntung di Sikka

Sementara itu, ada juga 90 Years of Play Imagination Playground mulai dari 17 Juni hingga 17 Juli 2020 di Laguna Atrium, Mall Central Park; dan 22 Juli hingga 14 Agustus 2022 di Main Atrium GF, Bintaro Jaya Xchange Mall.

Penggemar LEGO di Indonesia dapat mengekspresikan kreativitas mereka melalui banyak aktivitas-aktivitas seru.

Beralih ke sejarahnya, 90 tahun yang lalu, seorang tukang kayu dari Denmark bernama Ole Kirk Christiansen yang membuat mainan kayu kecil pada workshop-nya di Billund, Denmark. 

Koleksi pertama yang dibuatnya mencakup 36 item termasuk mobil, pesawat terbang, dan yoyo; dibuat untuk membuat anak-anak setempat belajar tentang dunia. 

Dua puluh enam tahun setelah Ole membuat mainan kayu pertamanya, putranya Godtfred mematenkan LEGO bricks, mainan yang memberikan peluang tanpa batas dalam berkreasi.

Saat itu, LEGO bricks juga mematenkan interlocking tube system, atau sistem yang menyambungkan antara satu kepingan LEGO dengan yang lainnya. Sejak itu, LEGO brick terus menyibukkan anak kecil.

Sejalannya waktu, minat Ole dalam membuat mainan yang seru dan berkualitas tinggi bertahan sebagai peninggalannya.

Nama LEGO berasal dari dua kata Denmark Leg Godt, yang artinya Bermain dengan Baik. 

Penelitian baru dari LEGO Play Well Study menunjukkan bahwa bermain tidak hanya menyenangkan, tetapi juga merupakan bagian penting dari perkembangan masa kanak-kanak.

Nilai-nilai keluarga selalu menjadi dasar dari LEGO Group, dan hingga saat ini LEGO masih dimiliki oleh keluarga Ole.

"Saat kakekku membangun perusahaan 90 tahun lalu, dia hanya memiliki workshop kecil. Tetapi dia memiliki ambisi yang besar untuk memastikan semua anak-anak dapat merasakan manfaat dari bermain," ucap Ketua dari LEGO Group Thomas Kirk Kristiansen.

Baik itu pada 1932, 2022, atau peringatan 100 tahun kami di tahun 2032, kita akan terus berusaha melanjutkan warisan ini dengan membantu seluruh keluarga, dimana pun mereka berada, untuk bermain dengan baik," imbuhnya. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT