21 June 2022, 19:10 WIB

Peduli Penyakit Gula Darah di Tanah Air, TPN Luncurkan Nogula


Mediaindonesia.com |

SEBAGAI negara yang memiliki beragam suku, Indonesia sejatinya punya kebudayaan yang beragam. Salah satu budaya itu yakni dalam bentuk jamu atau obat-obatan tradisional.

Karena itu meski sudah banyak obat-obatan moderan, obat herbal termasuk jamu masih dicari masyarakat. Berangkat dari situ PT Trimega Prima Nusantara dengan brand 'NYONYA MANEES' meluncurkan produk terbarunya yaitu NOGULA, produk herbal berbahan dasar alami berkualitas dengan kegunaan untuk membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Peluncuran produk NOGULA ini dihadiri oleh Presiden Direktur PT Trimega Prima Nusantara John Himawan, General Manager PT Trimega Prima Nusantara Martha Pramudito, dr. Syarifah Farah Reviana dari Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas, Jakarta, dan komunitas mobil sport Silverhawk di Ombe Kofie, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

“Kami melihat gaya hidup masyarakat saat ini khususnya usia muda kurang memperhatikan kesehatan salah satunya tidak mengontrol konsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung gula. Berangkat dari masalah tersebut, kami tergerak untuk menghadirkan produk inovatif yang dapat membantu untuk menurunkan kadar gula darah. Dengan cara yang praktis dalam kemasan sachet siap minum, dengan rasa yang tidak pahit, dan mudah dibawa kemana pun," ujar Presiden Direktur PT Trimega Prima Nusantara, John Himawan.

"Tentunya dengan kandungan bahan-bahan baku alami murni tanpa zat kimia aktif dan tanpa endapan, sehingga aman untuk dikonsumsi. Seluruh kandungan produk NYONYA MANEES merupakan warisan turun temurun yang dilestarikan dari generasi ke generasi, sehingga kami menjamin keaslian dan kualitas terbaik yang mampu memberikan manfaat kesehatan bagi masyarakat. Apalagi kita tahu bahwa masyarakat Indonesia memiliki banyak penderita penyakit kronis, salah satunya diabetes yang setiap tahun jumlahnya terus meningkat dan perlu perhatian khusus,” imbuhnya.

Melansir data dari International Diabetes Federation (IDF), pada 2021 jumlah penderita diabetes di Indonesia mencapai 19,47 juta orang. Bahkan masih menurut IDF, diperkirakan pada tahun 2045 jumlah penderita diabetes dapat meningkat hingga 28,75 juta orang.

“Penyakit diabetes terbagi ke dalam tiga tipe yaitu prediabetes, diabetes melitus tipe 1, dan diabetes melitus tipe 2. Untuk kategori usia muda biasanya perlu waspada jika sudah masuk ke dalam tipe prediabetes, karena mayoritas usia muda sudah banyak yang masuk ke dalam kategori diabetes melitus tipe 1 setelah terdiagnosa prediabetes dan harus segera ditangani. Jadi penyakit diabetes tidak bisa disepelekan, harus sangat berhati-hati," ujar dr. Syarifah Farah Reviana yang melakukan praktik di Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas.

“Ada beberapa cara untuk mengontrol gula darah, dari mulai mengurangi makanan atau minuman manis, melakukan diet sehat, kontrol rutin ke dokter, atau bisa mengonsumsi herbal sebagai pendamping yang memiliki kandungan herbal alami seperti pare, temulawak, kunyit, yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah,” lanjut dia.

NYONYA MANEES berinovasi meluncurkan produk herbal Nogula untuk membantu mengontrol kadar gula darah. Nogula memiliki kandungan bahan-bahan baku alami seperti pare, temulawak, dan kunyit. Seluruh bahan baku tanpa menggunakan zat kimia dan menggunakan warisan peninggalan keluarga serta leluhur turun temurun. Khasiatnya sudah dirasakan selama ratusan tahun oleh masyarakat Indonesia. Nogula akan tersedia offline di apotek, pasar tradisional, dan toko terdekat. Selain itu, dapat juga dibeli di marketplace Tokopedia dan Shopee .

“Seluruh produk NYONYA MANEES telah diuji dan memperoleh izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Selain itu, kehigienisan produk dan proses produksi herbal memiliki standar yang tinggi dari mulai peralatan mesin dan laboratorium yang modern, hingga melibatkan tenaga medis ahli dalam penelitian dan pembuatan produk herbal NYONYA MANEES. Harapan kami adalah budaya minum herbal bagi masyarakat Indonesia dapat menjadi pilihan utama untuk menjaga kesehatan serta mampu membawa produk herbal asli Indonesia mendunia,” kata John Himawan. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT