13 June 2022, 18:30 WIB

Konsumsi Suplemen Herbal di tengah Lonjakan Covid-19


Mediaindonesia.com |

SELAMA beberapa terakhir terjadi kenaikan kasus positif dan kasus aktif covid-19. Karena itu, masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan dari lonjakan kasus tersebut. Walaupun sudah melakukan vaksin booster, warga harus tetap menjaga kebersihan dan mengikuti protokol kesehatan dengan baik dan benar sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker di dalam maupun luar ruangan.

Mengonsumsi makanan dan minuman sehat menjadi pola hidup yang harus diterapkan oleh banyak orang saat ini demi menjaga serta meningkatkan imunitas tubuh yang menurun. Perlu juga mengonsumsi vitamin dan suplemen yang berbahan herbal dan tidak memberikan efek samping bagi tubuh.  

Salah satu suplemen yang layak dipertimbangkan ialah Herbamuno+. Suplemen herbal hasil inovasi PT Mustika Ratu Tbk menjadi solusi dalam menghadapi lonjakan covid-19. Dalam satu kapsulnya terkandung lima herbal asli Indonesia sebagai imunomodulator yang secara empiris terbukti berkhasiat dalam tubuh manusia. 

Baca juga: Teori Asam Basa Menurut Lewis, Arrhenius, dan Bronsted-Lowry

Beberapa bahan yang terbukti berkhasiat dan teruji klinis BPOM salah satunya sambiloto berkhasiat sebagai antivirus, antiradang, antinyeri, dan penurun demam meskipun terasa pahit. Akar manis berkhasiat sebagai antinyeri, antiradang, meredakan batuk berdahak, dan meredakan sesak napas. Meniran dipercaya memiliki khasiat sebagai imunomodulator dan menyehatkan hati. Jahe emprit mampu mengatasi mual, imunomodulator, dan menyehatkan pencernaan (gastroprotector). Daun jambu berkhasiat sebagai antinyeri, melegakan pernafasan (bronkodilator), dan meredakan diare.

Singkatnya, kombinasi dari lima kandungan bahan dasar alami tersebut dipercaya mampu menjadi racikan yang optimal. Selain itu, kolaborasi itu bermanfaat sebagai imunomodulator atau obat untuk meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Suplemen itu juga dapat membantu meredakan gejala badan meriang, perut kembung, mual, pusing, dan batuk yang merupakan gejala covid-19. Selain itu, pada 2021 Herbamuno+ direkomendasikan dan mendapatkan pendampingan BPOM dalam uji klinis sebagai adjuvant pengobatan covid-19 di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet (DKI Jakarta). 

BERITA TERKAIT