09 June 2022, 16:18 WIB

Cegah Pencemaran, Patra Jasa Gandeng KLHK Latih Pengelola Lingkungan


Mediaindonesia.com |

PT Patra Jasa berkomitmen melakukan penerapan pengelolaan lingkungan untuk mencapai sasaran nihil pencemaran lingkungan. Ini dilakukan melalui upaya pemenuhan peraturan perundang-undangan terkait, menempatkan upaya pengelolaan lingkungan sebagai prioritas utama, serta mengajak pihak berkepentingan untuk menjalankan upaya pengelolaan dan pelestarian lingkungan di seluruh unit operasi perusahaan. 

Kompetensi pekerja dalam pengelolaan lingkungan menjadi kunci untuk menjalankan komitmen perusahaan. Dalam upaya meningkatkan kompetensi terkait pengelolaan lingkungan dan pemahaman terhadap peraturan perundangan yang berlaku, Divisi HSSE (Health, Safety, Security and Environment) dan Divisi HCGA & Asset Management PT Patra Jasa menyelenggarakan Pelatihan dan Workshop Pengelolaan Lingkungan & Sosialisasi Sistem Informasi Pelaporan Elektronik (SIMPEL) di Patra Surabaya Hotel pada akhir Mei 2022.

Ajang itu dihadiri oleh pekerja pengelola lingkungan di seluruh unit bisnis perusahaan mencakup hotel, properti sewa, dan properti jual. Perusahaan bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 

Baca juga: Vaksin Covid-19 BUMN Masuk Uji Klinis Fase 3, Target Produksi Juli 2022

Hadir dalam pelatihan dan workshop untuk memberikan beberapa pemaparan, yaitu Lindawati dari Direktorat Pengendalian Pencemaran Air, Amelia Rachmatunisa dari Direktorat Pengelolaan Limbah B3, dan Dede Romdanih dari Direktorat Pengendalian Pencemaran Udara. "Perusahaan harus melaporkan ketaatan pengelolaan lingkungan melalui Simpel sebagai indikator evaluasi kinerja pengelolaan lingkungan Perusahaan," ujar Amelia.

Pelatihan dan workshop itu diharapkan meningkatkan pemahaman dan kompetensi pekerja atas implementasi pengelolaan lingkungan di setiap unit bisnis, membangun komunikasi, koordinasi dan konsultasi yang lebih optimal dalam memenuhi ketaatan pengelolaan lingkungan. "Perusahaan ingin memastikan ketaatan pengelolaan lingkungan di setiap unit bisnis sudah sesuai dengan persyaratan dan ketentuan perundang-udangan yang berlaku. Ini untuk mencapai peringkat kinerja pengelolaan lingkungan taat dan peningkatan kinerja ESG perusahaan," ujar Rizuli Akbar, Manajer HSSE PT Patra Jasa. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT