06 June 2022, 20:53 WIB

Produk Skincare Lokal Tak Kalah Kualitasnya dan Aman


mediaindonesia.com |

TUBUH termasuk kulit dan wajah menjadi aset yang berharga bagi perempuan maupun laki-laki. Perawatan kulit, wajah, dan tubuh adalah suatu keharusan sebagai bentuk nyata dari kepedulian  terhadap diri sendiri.

Hal inilah membuat peluang bisnis produk kecantikan atau kosmetik tetap menjanjikan. Bahkan Indonesia menjadi pasar sangat prospektif baik untuk produk impor maupun lokal.

Sesuai anjuran Presiden Jokowi untuk menggunakan produk dalam negari sebagai bagian pemulihan perekonomian yang terkena imbas pandemi covid-19.

Berbicara produk kosmetik, konsumen di Tanah Air diminta untuk pandai dan cermat dalam memilih dan menggunakan produk kosmetik yang begitu banyak merek di pasaran.

"Memilih produk skincare yang tepat sesuai kondisi, jenis kulit, dan pastinya budget memang tidak mudah," kata Imelda Suryaningsih, Founder PT Mermel Ayu Kosmetindo dalam keterangan pers, Senin (6/6).

Baca juga: Kosme Group Meriahkan Konser Kahitna untuk Kebangkitan Ekonomi Kreatif

"Dari sekian banyak produk yang beredar, mungkin Anda butuh berbagai pertimbangan untuk akhirnya dapat menjatuhkan pilihan pada sebuah merek," ucap Imelda.

Namun Imelda mengingatkan bahwa kualitas produk tentu menjadi yang utama, tetapi, harga juga turut menjadi pertimbangan penting.

"Lalu, apakah produk skincare berkualitas selalu memiliki harga yang tinggi?" tuturnya.

"Ternyata, tidak selalu loh! Anda bisa memilih skincare lokal asal Indonesia yang memiliki harga lebih bersahabat dan tentunya kualitas yang tidak main-main," ujar Imelda.

Salah satu yang bisa jadi pilihan terutama untuk pemula skincare adalah Kindy Glow.

Kendati pendatang baru di dunia skincare, brand  lokal ini menghadirkan rangkaian produk dengan konsep lucu dengan warna-warna segar khas remaja.

"Kindy Glow memiliki maskot monster yang bersahabat dan siap melawan berbagai masalah kulit tengah Anda alami," kata Imelda.

Rangkaian pertama yang wajib  dicoba, menurut Imelda, adalah Kindy Glow Daisy Series yang terdiri dari empat produk dengan fungsi utama mencerahkan kulit.

"Mulai dari Juicy Daisy Toner Mist, dua pelembab Happy Daisy untuk siang hari dan Sleepy Daisy untuk malam hari, dan Powerful Daisy Brightening Serum dengan 5% Niacinamide," papar Imelda.

Seluruh produk di rangkaian ini dapat dibeli secara terpisah sesuai kebutuhan kulit, namun, penggunaan secara bersama-sama akan memberikan hasil kulit yang lebih cerah dan sehat secara maksimal.

"Lalu, jika Anda punya masalah dengan mata panda dan kantong mata yang besar, Kindy Glow merekomendasikan Bright Cucumber Peptide Eye Serum Gel," ucapnya.

Efektif untuk merawat area mata yang sensitif, dengan sensasi dingin yang menyegarkan, serta aman untuk mereka yang memiliki masalah dengan milia atau biang keringat.

Tidak hanya perawatan kulit wajah, Kindy Glow baru-baru ini resmi meluncurkan dua produk perawatan kulit badan sekaligus yaitu Silky Hydrating Body Serum Lotion dan Silky Brightening Body Serum Lotion yang kaya akan bahan-bahan untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit badan.

"Sesuai namanya, body lotion yang telah bersertifikat halal ini dibedakan menurut fungsi utamanya Silky Hydrating untuk melembabkan kulit kering, Silky Brightening untuk mencerahkan kulit kusam," jelasnya.

Uniknya, dua body serum lotion ini memiliki pH yang cocok dengan pH kulit manusia sehingga lebih aman dan memberikan efek kulit yang sehat secara jangka panjang.

"Formulasi pH-balanced (5.5) ini jarang ditemui di kebanyakan body lotion lokal, loh! Baik Silky Hydrating dan Silky Brightening juga punya aroma yang lembut, seperti pakai parfum, tapi tidak berlebihan," jelas Imelda.

 Keduanya juga punya tekstur yang ringan, mudah menyerap, dan tidak lengket di kulit, fitur yang sangat penting dimiliki oleh produk body lotion.

"Kindy Glow selalu mementingkan kualitas dan menggunakan bahan-bahan premium dalam setiap produknya," ucapnya.

Menurut Imelda, setiap formulasi produk skincare dipikirkan sedemikian rupa sehingga efektif untuk menjawab berbagai masalah kulit dengan cara yang aman.

" Ini dibuktikan dengan sertifikat BPOM yang telah dimiliki oleh seluruh produk Kindy Glow, " tutup Imelda. (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT