05 June 2022, 01:14 WIB

Erick Thohir Dianugerahi penghargaan dan Jadi Dewan Pembina Pujakesuma


Mediaindonesia.com |

MENTERI Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir hadir pada Musyawarah Besar (Mubes) yang kelima Keluarga Besar Pujakesuma (Putera Jawa Kelahiran Sumatera) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (3/6) malam. 

Acara yang dihadiri sejumlah tokoh penting di Ibukota, juga perwakilan daerah di Pulau Sumatera ini mengambil tema ‘Transformasi Pujakesuma: Berdaya Bersama’. 

Erick Thohir tampak begitu menikmati berbaur dengan sejumlah tokoh dan masyarakat yang tergabung dalam Pujakesuma ini. Tak heran kalau ia diangkat sebagai Ketua Pembina Pujakesuma, yang juga disambut Erick dengan rasa hormat. 

Ketua Umum Pujakesuma, Joko Susilo mengatakan semua tokoh dan anggota Pujakesuma sepakat mengangkat Erick sebagai Ketua Pembina karena karakternya yang sudah teruji. 

“Pak Erick ini sudah yang terbaik. Beliau sangat cinta budaya Indonesia sehingga kami semua bisa belajar banyak dari Pak Erick,” tutur Joko Susilo. 

Sementara Erick Thohir yang hadir khusus untuk membuka Mubes V Pujakesuma yang akan digelar pada 3-5 Juni menyatakan rasa bangganya kalau dipercaya sebagai Pembina. 

Baca juga : Percepat Distribusi Bantuan STB, Menkominfo Dorong Peningkatan Koordinasi Para Pihak

Ketika ada yang bertanya soal yel-yel ‘Erick Thohir Presiden’ yang dikumandangkan sejumlah tokoh paguyuban Pujakesuma, Erick hanya tersenyum tipis. Pria yang juga sukses membawa Indonesia meraih sukses ganda di Asian Games 2018 lalu, mengaku hadir ke acara ini hanya fokus pada undangan terhadap dirinya sebagai Pembina Pujakesuma.

Acara pembukaan Mubes V Pujakesuma berjalan runut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diikuti Mars Pujakesuma. Setelah beberapa sambutan yang disampaikan Ketua Panitia dan Ketua Pujakesuma, juga diwarnai sesi acara yang cukup meriah yaitu pemberian ‘Award Pujakesuma’ bagi ke-13 tokoh dari berbagai sector yang dianggap sangat pantas menerima penghargaan lantaran prestasi mereka.

Ke-13 tokoh yang menerima penghargaan itu adalah:Ir. H. Heri Amalindo, MM, Advokad. Firdaus Hasbullah, SH, Hj. Yenni, Abdullah Taufik, SE. MM, Ir. H. Iriadi Datuk Tumenggung, Adhie Widiharto, H. Irwan Perangin-Angin, Tengku Rinel Rizal, H. Irwan Indra STP MM, Biyanto, H. Muhammad Rudi, Bun Santoso, dan Herman Deru (Gubernur Sumatera Selatan). 

Ke-13 tokoh ini lansung menerima penghargaan dari Erick Thohir yang juga ikut menerima award sebagai pembina Pujakesuma.

“Harapan saya tentu dalam beberapa tahun ke depan Pujakesuma akan membangun system manajemen development untuk memudahkan masyarakat dalam berbagai sector. Mulai dari sector perkebunan, peternakan dan lainnya,” tutur Erick yang langsung disambut dengan yel-yel: Erick Thohir Presiden…Erick Thohir Presiden.  

Ketika Erick Thohir akan meninggalkan ruangan, ia dikagetkan dengan permintaan potong tumpeng nasi kuning yang sudah disiapkan paguyuban Pujakesuma sebagai peringatan hari jadinya yang ke-53 pada 30 Mei kemarin. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT