04 June 2022, 19:45 WIB

UNJ Siap Bekerja Sama dengan Pengurus ADRI 2022-2027


Mediaindonesia.com |

UNIVERSITAS Negeri Jakarta (UNJ) Kampus A Rawamangun menyelenggarakan pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) dan Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) ADRI DKI Jakarta-Banten untuk masa bakti 2022-2027.

Acara yang digelar di Gedung UTC, Jakarta, Sabtu (4/6) ini dilakukan secara hybrid, baik luring maupun daring. 

Acara ini dihadiri oleh Ahmad Fathoni selaku Ketua Umum DPP ADRI Achmad Hermanto Dardak, selaku Ketua Umum Forum Organisasi Profesi Iptek, Taufiq Bakri dari Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DKI Jakarta yang mewakili Gubernur DKI Jakarta karena berhalangan hadir, Supari Muslim selaku Dewan Pembina DPP ADRI, serta para sponsor yang merupakan pimpinan perguruan tinggi yang terdiri dari Rektor UNJ, UI, UPN Veteran Jakarta, Untirta, Universitas Serang Raya Banteng, Unnes, UIN Malang, President University, Universitas Bakrie, Universitas Pakuan, IKIP Siliwangi, Universitas Pancasakti Tegal, Universitas Bina Taruna Gorontalo, STKIP Singkawang, dan Universitas Wahid Hasyim Semarang.

"Peserta kegiatan ini terdapat 84 orang.Terima kasih sebesar-besarnya kepada UNJ atas semua fasilitas yang menyenangkan tentunya, dan para sponsor universitas lainnya," ujar Ketua Pelaksana Andi Mursidi.

Sementara itu Rektor UNJ Komarudin mengatakan, selama ini UNJ dekat dengan ADRI. UNJ, kata dia, siap bekerja sama dengan ADRI demi kemajuan bangsa dan negara.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Fathoni mengucapkan terima kasih kepada UNJ yang telah memfasilitasi kegiatan ADRI.

Ia berharap para pengurus ADRI yang dikukuhkan hari ini dapat berkerja maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat dan negara.

“Kami mendapatkan saran dari teman-teman pengusaha, kalau ingin membesarkan perguruan tinggi atau membesarkan organisasi seperti ADRI, jangan seperti politisi yang pidato menggaung-gaung tapi tidak ada kongkretnya. Seperti pengusaha saja pak, diam-diam tetapi mengusai dunia," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT