29 May 2022, 07:15 WIB

Puncak Peringatan Hari Lansia 2022 Digelar di Tasikmalaya


Adi Kristiadi |

PERINGATAN Hari Lanjut Usia (HLUN) tahun 2022 siap digelar hari ini, Minggu (29/5). Malam ini Menteri Sosial Tri Rismaharini dan sejumlah pejabat Kementerian Sosial telah meninjau kesiapan kegiatan tersebut langsung ke lokasi kegiatan.

Mensos dan rombongan telah berada di Rumah Sakit Singaparna Citrautama (RS SMC). Mensos meninjau langsung kesibukan panitia yang tengah melakukan persiapan.

Di RS SMC telah berdiri tenda besar dengan nuansa merah putih dengan kursi yang telah tertata rapi. Kapasitas hadirin di tenda ini sebanyak 500 orang.

Pada kesempatan sama, Sekretaris Jenderal Kemensos Harry Hikmat dan rombongan juga melaksanakan peninjauan di lokasi peringatan HLUN di Desa Cisayong, Kecamatan Cisayong.

"Mereka akan mengikuti senam lansia. Setelah mereka diberikan layanan pemeriksaan kesehatan, perekaman e KTP dan juga akan menerima sejumlah bantuan," kata Kepala Sentra Gau Mabaji Makassar Subhan Kadir, dilokasi Sabtu (28/05/2022).

Hari ini juga telah dilakukan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 11 unit di Cisayong. Bantuan lain berupa renovasi rumah dari Atensi dalam bentuk kebutuhan prabot dan Sembako.

Di Cisayong juga telah dibangun Taman Lansia. "Salah satunya diharapkan dengan taman ini masyarakat bisa berbaur dan menjalin interaksi lebih erat," kata dia.

Taman Lansia ini merupakan aset milik desa yang dikelola BUMdes Cisayong. Selain sebagai ruang publik, Taman Lansia  juga dimanfaatkan secara komersial oleh desa. "Bisa digunakan untuk keperluan tertentu dengan tarif sewa Rp2,5 juta. Event besar beberapa kali sudah digelar," katanya.

Peringatan HLUN Tahun 2022 digelar secara serentak di 39 kecamatan di Tasikmalaya. Kegiatan tidak hanya berlangsung secara seremonial. namun dibarengi dengan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan pelayanan kepada masyarakat. (OL-13)

Baca Juga: Ikatan Doktor Alumni UP Tingkatkan Kerja Sama Alumni-Sekolah Pascasarjana

BERITA TERKAIT