25 May 2022, 23:13 WIB

Resveratol Bantu Menjaga dan Maksimalkan Imun Tubuh


Mediaindonesia.com |

SISTEM imun yang kuat menjadi kunci untuk menjaga kesehatan tubuh serta melawan risiko penyakit. Tidak hanya itu, sistem imun tubuh juga memiliki fungsi yang luar biasa dalam menurunkan risiko terjadinya infeksi virus atau bakteri penyebab penyakit. Maka dari itu, penting untuk selalu menjaga sistem imun tetap kuat.

Sistem imun merupakan hal yang kompleks dan sangat terkait dengan sel-sel, organ, serta jaringan di dalam tubuh. Menjaga sistem imun tetap kuat merupakan hal penting yang perlu agar tubuh terhindar dari ancaman risiko penyakit.

Product Spesialist PT  Richnity Global Sejahtera, Epilina mengatakan, untuk menjaga sistem imun banyak cara yang bisa dilakukan, yaitu dengan olahraga teratur, istirahat yang cukup, kelola stres, asupan gizi tercukupi, dan konsumsi suplemen penjaga imun.

"Dan kabar baiknya, untuk menjaga imun tubuh kuat dan sehat kita dapat mengonsumsi suplemen yang mengandung formula alami Resveratrol yang merupakan polifenol, senyawa alami yang ditemukan pada tanaman. Polifenol memiliki sifat antioksidan kuat untuk membantu melindungi tubuh dari stres oksidatif dan kerusakan sel," lata Epilina dalam keterangannya. 

Resveratrol ditemukan dalam sejumlah makanan dan minuman, termasuk anggur, kacang tanah, kakao, anggur merah, juga berasal dari berbagai tumbuhan yang dapat digunakan dalam suplemen.

Berdasarkan penelitian, Resveratrol memiliki banyak peran dalam membantu menjaga kesehatan. Pertama, sebagai sumber anti oksidan kuat. Dengan adanya kandungan istimewa Resveratrol sebagai fitokimia antioksidan kuat sangat membantu membersihkan tubuh dari spesies oksigen reaktif (ROS) dan radikal bebas lainnya (untuk memerangi stres oksidatif).

Kedua, ketahanan dan umur panjang seluler. Penurunan jumlah mitokondria yang ada dalam sel adalah tanda penuaan dan berbagai masalah kesehatan. Adanya Resveratrol dan Koenzym Q10 dalam resvoplus membantu mengatur dan melindungi kesehatan mitokondria dan biogenesis (alias sintesis mitokondria), yang meningkatkan umur panjang jantung, otak, dan seluruh tubuh.

Baca juga : 30,9 Juta Masyarakat Rentan dan Umum Rampung Divaksin Booster

"Ketiga, perlindungan terhadap syaraf otak/ Neuroprotektif. Berbicara tentang umur panjang dan sehat, adanya kandungan Resveratrol dan Koenzym Q10 telah terbukti meningkatkan aliran darah otak dan meningkatkan memori dan fungsi kognitif secara keseluruhan," jelas Epilina. 

Keempat, perlindungan terhadap jantung dan pembuluh darah.Dalam hal kesehatan jantung, Resveratrol dan Koenzym Q10 bersifat kardioprotektif, terbukti mengurangi stres oksidatif vaskular dan kekakuan arteri, mengatur tingkat tekanan darah, dan meningkatkan aktivitas anti-inflamasi.

Kelima, imunomodulator/optimalkan sistem imun. Dengan efek anti-inflamasi dan antioksidan alaminya Resveratrol mendukung fungsi kekebalan dengan memediasi regulasi sel kekebalan, produksi dan keseimbangan sitokin, dan ekspresi gen.

Konsisten membantu masyarakat Indonesia untuk mendapatkan kesehatan prima, Richnity Global Sejahtera juga menyematkan Resveratol dalam produk Resvoplus. 

"Resvoplus merupakan nutrisi kesehatan dengan formula alami Resveratrol 200 mg, Koenzym Q10 200 mg serta dikombinasikan dengan ekstrak berries memberikan manfaat maksimal perlindungan tubuh agar imun tubuh sehat terhindar dari resiko penyakit," ungkap Epilina. 

Kandungan Resveratrol yang terdapat dalam Resvoplus sebanyak 200 mg. Sehingga cukup dengan 1-2 sachet Resvoplus perhari memberikan perlindungan anti oksidasi pada tubuh kita. 

"Dengan mengonsumsi secara rutin Resvoplus kita akan mendapatkan ragam maanfaat kesehatan , yaitu Immunomodulator, Neuroprotektif, Cardioprotektif, Hepatoprotektif, Anti diabetes, Suport Anti tumor/anti kanker," pungkas Epilina. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT