21 May 2022, 23:30 WIB

Haris Pertama Kembali Terpilih Menjadi Ketua Umum KNPI


Selamat Saragih | Humaniora

DEWAN Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menggelar Kongres Pemuda ke-XVI dan Panggung Rakyat di Kota Ternate, Maluku Utara, pada 15-22 Mei 2022. Kongres DPP KNPI menghasilkan Haris Pertama menjadi Formatur/Ketua Umum kembali untuk periode kedua.

"Forum sidang Kongres DPP KNPI pun digelar di area terbuka. Seluruh peserta kongres berada di Landmark Ternate dan disaksikan penduduk sekitarnya," ujar Koordinator presidium sidang, Muhammad Nurul Haq, Sabtu (21/5).

"Apakah rekan-rekan peserta sidang para Ketua DPD dan Ketua OKP Nasional sepakat menerima Haris Pertama menjadi Formatur/Ketua Umum DPP KNPI Kembali," tanya Koordinator Presidium Sidang, Muhammad Nurul Haq, dan dijawab peserta kongres: 

"Sepakat, Haris Pertama Dua Periode," teriak para peserta sidang secara bersama.

"Baik, sepakat ya, Tok..," lanjut koordinator presidium sidang.

Baca juga : ChildFund Menjadi Pionir Integrasi Keterampilan Nonteknis ke Pendidikan Vokasi

Formatur/Ketua Umum Terpilih Haris Pertama mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari rekan-rekan Ketua DPD dan Ketua Umum OKP Nasional yang memberikan amanah kembali. 

Haris mengatakan, kemenangan itu bukan hanya untuk dia seorang. Namun, kemenangan tersebut milik para pemuda Indonesia.

"Kemenangan ini bukan milik pribadi melainkan milik kita semua para pemuda Indonesia," lanjut Haris.

Perlu diketahui, panggung rakyat yang diadakan DPP KNPI mengusung tagline KNPI Untuk Rakyat dan menghadirkan artis nasional, seperti Pasha Ungu, The VIRGIN, Sulis, Putri Pasanea dan Sanza Soleman. Selain itu, DPP KNPI mengadakan Vaksinasi di Landmark Ternate. (OL-7)

BERITA TERKAIT