21 May 2022, 16:01 WIB

Institut Alghurabaa dan Global Humanity Foundation Hadirkan Sekolah Gratis


mediaindonesia.com |

INSTITUT Alghurabaa bekerja sama dengan Global Humanity Foundation dan didukung oleh Musholla Alhikmah Cipinang Jakarta Timur menghadirkan sekolah nonformal gratis bagi mereka yang tidak mampu usia 6 sampai 12 tahun pada Jumat (20/5) bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. 

Rektor Institut Alghurabaa Iwan Kurniawan, mengatakan, sudah seharusnya kampus punya peran untuk hadir memberikan abdinya kepada masyarakat. 

"Membantu mereka yang belum sempat mengenyam pendidikan formal, kampus sudah seharusnya juga punya aksi aksi yang positif, dan tidak normatif," jelas Iwan dalam keterangan pers, Sabtu (21/5).  

Baca juga: Wahdah Rintis Sekolah Gratis untuk Keluarga Kurang Mampu di Makassar

Melibatkan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM ) Institut Alghuraba dan mahasiswa tiga prodi yakni Pendidikan Agama Islam, Komunikasi Penyiaran Islam dan Syariah, berharap Sekolah yang dinamai KAI (Kreatifnya Anak Indonesia) ini menjadi batu loncatan sebagai sekolah formal. 

Ke depannya untuk anak anak yang tidak mampu KAI akan memberikan materi di antara bermain, membaca, menulis,  berhitung dan  ditambah mengaji.

Untuk sementara ini KAI dibuka di daerah Jakarta Timur, selanjutnya akan dibuka di Bogor dan Bekasi. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT