15 May 2022, 13:48 WIB

IKEA Indonesia Luncurkan Produk Tas dari Bahan Daur Ulang


mediaindonesia.com | Humaniora

SEJALAN dengan visi perusahaan, yaitu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, IKEA Indonesia selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan perabotan rumah tangga dan gaya hidup masyarakat.

IKEA Indonesia membawa koleksi Kaserbaga yang merupakan produk kolaborasi dengan World Surf League (WSL), organisasi olahraga terkemuka untuk peselancar dunia.

IKEA terus berinovasi untuk mempertemukan kebutuhan perabot rumah tangga dengan gaya hidup aktif. Koleksi ini hadir dengan desain fungsional dan stylish serta dibuat dari material yang didaur ulang dan terbarukan.

Produk-produk Kaserberga dirancang untuk mendukung gaya hidup aktif masyarakat yang sadar akan keberlanjutan lingkungan.

Walaupun koleksi Kaserberga terinspirasi dari kehidupan peselancar dunia, produk ini tidak hanya ditujukan untuk peselancar namun berguna juga untuk menunjang gaya hidup aktif masyarakat.

Sebagai contoh, Kaserberga beach bag, tas yang didesain secara fungsional dan terinspirasi dari IKEA blue bag yang ikonik.  Tas ini memiliki dua kompartemen untuk memisahkan barang basah dan kering.

Baca juga: Peduli Lingkungan, Melissa Komit Gunakan Bahan Daur Ulang

Dalam koleksi ini, terdapat juga produk Kaserberga yang mendukung gaya hidup berkelanjutan yaitu Kaserberga bag dan backpack yang menggunakan lebih banyak bahan terbarukan seperti poliester yang didaur ulang dari sampah plastik di laut.

“Salah satu fokus kami tahun ini adalah untuk mendukung hidup berkelanjutan di rumah," kata Country Marketing Manager, IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally dalam keterangan pers, Minggu (15/5)

"Oleh karena itu, kami selalu berinovasi untuk mencari kemitraan baru untuk mengembangkan produk baru demi mendukung visi IKEA, yaitu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang,” ujarf Sally.

“Hari ini kami memperkenalkan koleksi Kaserberga yang seluruh produknya terbuat dari bahan-bahan didaur ulang dan diperbarukan," jelasnya.

"Kami percaya melalui produk ini, semakin banyak masyarakat yang terinspirasi untuk melawan polusi plastik dan menerapkan gaya hidup berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih,” tambah Sally.

“Sebagai peselancar yang dekat dengan lautan, saya seringkali melihat secara langsung bagaimana polusi plastik mengganggu lingkungan," kata ujar Atlet Peselancar Internasional Indonesia, Dhea Natasya.

"Maka dari itu, saya menghargai upaya IKEA untuk membuat produk Kaserberga ang terbuat dari bahan terbarukan dan didaur ulang," katanya.

Menurut data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), sampah plastik di laut Indonesia mencapai 6,8 juta ton per tahun.

Co-Founder Sungai Watch, Gary Bencheghib, yang juga merupakan salah satu pembicara pada peluncuran koleksi Kaserberga, menyampaikan, “Sungai Watch antusias untuk bermitra dengan IKEA Indonesia dalam misi untuk mengubah pola pikir dan perilaku pelanggan terhadap limbah plastik."

"Persentase penjualan Kaserberga akan memungkinkan kita untuk membersihkan sungai yang membutuhkan perhatian di Jimbaran, Bali," katanya.

"Kegiatan membersihkan sungai ini merupakan langkah awal, namun kami bangga melihat upaya nyata IKEA Indonesia dalam menunjukkan bahwa kita membutuhkan aksi mendesak untuk memerangi polusi plastik,” kata Gary.

Produk Kaserberga merupakan salah satu upaya IKEA dalam mewujudkan komitmennya untuk menghadirkan produk-produk berkualitas dan ramah lingkungan yang bertujuan untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan dari pencemaran lingkungan terhadap manusia dan planet. (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT