14 May 2022, 14:45 WIB

Indonesia Tawarkan Warga Muslim Vietnam untuk Dalami Agama


Akmal Fauzi | Humaniora

MENTERI Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy berkunjung ke Masjid Al Noor di Hanoi, Vietnam, Sabtu (14/5) pagi waktu setempat. Dalam kunjungannya itu, Muhadjir, memberikan tawaran ke pengurus masjid untuk memfasilitasi umat muslim yang di Vietnam jika ingin memperdalam agama islam di Indonesia.

Masjid Al Noor merupakan satu-satunya masjid yang ada di Hanoi. Saat berbincang dengan seorang pengurus masjid, dia menyebut bahwa di masjid itu kekurangan tenaga pengajar ataupun imam. Padahal, masjid itu cukup ramai khususnya saat ibadah sholat Jum'at dan Idul Fitri.

"Tadi saya tawarkan ke mereka, jika ada warga Vienam yang mau memperdalam ajaran islam di Indonesia nanti bisa saya carikan sponsor atau saya fasilitasi. Mungkin nanti bisa saya minta Pengurus Muhammadiyah untuk mrmbantu," kata Muhadjir saat ditemui Media Indonesia di Masjid Al Noor, Hanoi, Sabtu (14/5).

Baca juga: Calon Orangtua Perlu Jaga Kesehatan Mental Jelang Persalinan

Muhadjir mengatakan, mengapresiasi pemerintah setempat untuk memberikan ruang ke umat muslim yang ada di Vietnam, khususnya Hanoi untuk beribadah dengan adanya Masjid Al Noor.

"Tetapi, ini bagus juga dengan adanya masjid ini diberikan kesempatan kehidupan beragama diperbolehkan," kata Muhadjir.

Muhadjir memang berkesempatan mengunjungi Vietnam dalam rangka SEA Games 2021. Dia juga sempat berkunjung ke beberapa venue untuk mendukung kontingen Indonesia berlaga di multicabang olahraga terakbar se-Asia Tenggara itu. (OL-4)

BERITA TERKAIT