13 May 2022, 22:51 WIB

Ini Rekomendasi Perawatan Kulit Cegah Penuaan Dini dari Nacific


Mediaindonesia.com | Humaniora

TANDA-tanda penuaan di kulit bisa muncul kapan saja. Bahkan, bagi yang masih berusia muda. Sejumlah faktor menjadi penyebab munculnya tanda penuaan itu, mulai dari usia, pola aktivitas, dan juga kesehatan. 

“Banyak faktor penyebab seseorang mengalami penuaan dini pada kulit wajah. Contohnya, terlalu stres dengan aktivitas atau beban pekerjaan sehari-hari, kekurangan nutrisi akibat pola makan yang tidak teratur, begadang, dan kurang tidur yang berkualitas, terpapar sinar matahari secara berlebihan, dan lingkungan berpolusi menimbulkan efek penuaan pada kulit. Selain itu, ternyata faktor genetik seseorang juga memengaruhi penuaan kulit wajah,” sebut CEO Nacific Kim Hyung Min dalam keterangannya. 

Menurut Kim, banyak yang tidak menyadari telah mengalami penuaan kulit wajah akibat faktor-faktor tersebut meski masih berusia muda. Sementara itu, produksi kolagen pada kulit akan menurun ketika menginjak usia 20 tahun-an, sehingga kulit wajah rawan mengalami penuaan. 

"Jadi, mulailah menjaga keremajaan kulit wajah sejak dini. Ingat kata pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati," ujar Kim.  

Kim pun memberikan 4 rekomendasi produk perawatan kulit yang cocok untuk cegah penuaan dini yang dimiliki Nacific. Pertama, Super Clean Foam Cleanser yang mengandung Kaolin Clay dan bermanfaat untuk mengontrol produksi sebum berlebih pada kulit wajah. 

"Teksturnya lengket tapi nyaman saat diaplikasikan di wajah dengan busa yang melimpah dan juga membersihkan hingga pori terdalam. Kaolin Clay berfungsi untuk mengangkat sisa make-up dan kotoran secara maksimal serta mengontrol produksi sebum berlebih, Tea Tree Leaf Oil sebagai soothing agent yang berfungsi melembapkan dan merawat kulit wajah yang kemerahan, iritasi dan berjerawat, dan Peppermint Extract memberi sensasi dingin juga wangi mint yang menyegarkan," jelas Kim.

Baca juga : Penyintas Hepatitis Akut Bisa Tertular Lagi

Kedua, Calendula Toner yang berfungsi untuk menyeimbangkan PH yang ada di kulit. Terutama, kandungan Hydrating toner yang merupakan ekstrak kelopak bunga calendula alami asli.

"Berkat kandungan dari bunga calendula, toner ini bagus untuk melembapkan kulit dan menenangkan kulit kering sensitif serta menyegarkan kulit muka. Calendula yang terkandung dalam toner ini juga berfungsi sebagai anti-aging alami," katanya.

Ketiga, Fresh Herb Serum. Dengan serum ini, Kim mengklaim kulit dapat menjadi lebih cerah, mengecilkan pori-pori, melembabkan kulit kering akibat terkena polusi, dan mengangkat sel-sel kulit mati. Serta membuat kulit muka menjadi lebih licin dan membantu daya pertahanan kulit menjadi lebih kencang. Produk ini mengandung serat lemon, kulit jeruk nipis, dan daun applemint. 

Keempat, Phyto Niacin Sleeping Mask yang dijelaskan Kim mampu membantu mencerahkan sekaligus melembapkan kulit pada malam hari tanpa rasa lengket. Niacinamide 5% yang berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan, dan menenangkan kulit wajah, 6 tipe HA yang berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit kering dan memulihkan kulit yang lelah selama siang hari, dan sudah 6-FREE (Paraben, Alcohol, Mineral Oil, Fragrance, SLS, PEG).

Kim menambahkan, keempat produk tersebut akan membantu untuk mengatasi kulit kering, flek hitam, kulit kusam, dan menjaga kulit dari faktor-faktor eksternal setiap hari seperti polusi dan debu yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT