13 May 2022, 20:15 WIB

Erick Thohir Tekankan Peran BUMN Jaga Keseimbangan Bangsa


Widhoroso | Humaniora

Menteri BUMN Erick Thohir menekankan peran lembaga dalam menjaga kesinambungan dan keseimbangan bangsa. Erick Thohir berkomitmen untuk terus mengawal aspek kemanusiaan yang ada di Indonesia.  Menurutnya salah satu fungsi BUMN adalah menjaga agar bangsa ini tetap kondusif.

"Kita coba terus mengawal yang namanya kemanusiaan yang ada di Indonesia. Karena itu adalah bagian tugas kami di BUMN untuk menjaga kesinambungan dan keseimbangan kita sebagai bangsa,” ujar Erick Thohir ketika menghadiri acara halal bihalal bersama Keluarga  Aktivis 98 dan Peringatan 12 Mei Tragedi Trisakti, Kamis (12/5).

Eks Presiden Klub Inter Milan itu mengatakan bangsa yang besar adalah yang tidak pernah melupakan sejarah. Sehingga Erick Thohir dan pemerintah akan selalu hadir mengawal dan menjaga kemanusiaan di Indonesia.

"Negara yang besar adalah negara yang tidak pernah melupakan sejarahnya. Pemerintah harus hadir dalam membangun manusia Indonesia seutuhnya,” kata Erick Thohir.

Pada pertemuan yang berlangsung di Puri Ratna Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat itu, Erick mengungkapkan rasa haru dan bangganya bisa bertemu dengan para keluarga Pahlawan Reformasi. Erick Thohir mengatakan jika BUMN akan terus merawat cita-cita seluruh pahlawan reformasi yaitu menjaga demokrasi di negeri ini.

"Haru bercampur optimisme menjadi satu. Insya Allah saya akan terus mengawal peran BUMN dalam kemanusiaan dan menjaga demokrasi di negeri ini," pungkas Erick Thohir. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT