13 May 2022, 13:40 WIB

Penting, Memperhatikan Kualitas untuk Menjaga Kesehatan


Mediaindonesia.com | Humaniora

MASIH banyak orang yang belum tahu kaitan tidur dengan kesehatan. Mereka hanya sekadar tidur untuk melepas kantuk tanpa memperhatikan kualitasnya.

Padahal tidur yang berkualitas turut berpengaruh pada kesehatan. Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, kita butuh tempat yang memadai, seperti kasur, bantal, dan sprei. Banyak orang belum menyadari fungsi dan pentingnya memakai sprei. Sprei memiliki peran penting bagi kesehatan kulit. 

Sprei menjadi pembatas antara kulit dan kasur agar tidak bersentuhan secara langsung. Sehingga mampu melindungi kulit dari kotoran yang ada pada permukaan kasur maupun bantal. Terlebih bagi yang alergi atau kulit sensitif. 

Menggunakan sprei dengan bahan tertentu dapat meningkatkan kualitas serta kenyamanan tidur. Bahan sprei yang lembut di kulit akan menimbulkan rasa nyaman dibandingkan dengan sprei berbahan kasar. 

Memilih sprei dengan tepat mampu mempercantik tampilan ruang kamar tidur.  Warna sprei yang sesuai dengan warna kamar tidur akan memberikan harmonisasi interior kamar. Pemilihan desain motif dan warna sprei yang tepat mampu menjadikan ruangan kamar tidur yang sempit menjadi terlihat lebih luas.

Bagi yang ingin tampilan kamar tidur bertema shabby chic dengan kesan vintage, dapat memilih motif sprei floral. Sementara jika ingin tampilan elegan dan minimalis, dapat memilih sprei polos atau motif kotak-kotak dengan warna netral seperti abu-abu, navy maupun beige. 

Bagi yang ingin membeli sprei untuk menambah kenyamanan waktu beristirahat serta mempercantik ruang kamar tidur, ada beberapa tips dalam memilih sprei yang bagus. Pertama perhatikan ukuran sprei. kemudian pilihlah sprei dengan jenis bahan yang tidak panas dan nyaman digunakan setidaknya 8 jam sehari. 

Ketiga, perhatikan permukaan kain sprei. Permukaan sprei harus terasa lembut dan adem.  Dan keempat cocokkan desain & motif sprei . Dalam Shopee Super Brand Day bersama Kintakun kalian dapat menemukan koleksi sprei berkualitasi dari Kintakun dengan penawaran yang luar biasa. 
 
"Kintakun sangat senang dapat bekerja sama dengan platform e- commerce pilihan favorit konsumen Indonesia dalam kampanye Shopee Super Brand Day kali ini. Lewat kampanye ini, kami akan memberikan kesempatan kepada konsumen untuk dapat menikmati berbagai produk sprei berkualitas terbaik dari Kintakun dengan harga yang lebih terjangkau," ujar Vincent Saputera, Head of Business Development.

“Kami berharap melalui partisipasi Kintakun di Shopee Super Brand Day ini, kami dapat membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan akan sprei yang berkualitas untuk menemani kegiatan beristirahat mereka. Sebagai brand lokal sprei asal Indonesia, kedepannya kami akan terus berupaya mengembangkan inovasi produk serta menggelar lebih banyak kegiatan menarik bagi pengguna Shopee," imbuhnya.

Lebih spesial lagi, pengguna juga dapat menemukan produk terbaru dari Kintakun yang berkolaborasi dengan aktor papan atas asal Korea Selatan, Ji Chang Wook hanya di Shopee Super Brand Day. Dengan membeli produk spesial Limited Edition Package Kintakun X Ji Chang Wook, pengguna bisa mendapatkan sprei premium berbagai ukuran, slippers, reed diffuser, photo card Ji Chang Wook, dan masih banyak lainnya.

“Tidur dan beristirahat merupakan salah satu hal penting bagi setiap individu untuk dapat menyambut hari esok dengan semangat. Kami berkolaborasi dengan Kintakun pada Shopee Super Brand Day kali ini karena kami menyadari bahwa perlengkapan tidur yang berkualitas akan meningkatkan pengalaman istirahat dan tidur lebih nyaman, salah satunya termasuk sprei. Maka, Shopee dan Kintakun telah menyiapkan rangkaian penawaran untuk produk-produk sprei nyaman dan berkualitas dengan desain dan motif yang telah disesuaikan dengan aneka preferensi pengguna. Kami berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan para pengguna Shopee untuk memaksimalkan kegiatan tidur mereka dengan ditemani sprei berkualitas dengan harga terjangkau," cetus   Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT